Minggu, 17 Maret 2013

Remaja Lebih Suka Internetan Melalui Handphone

-

Semakin banyak anak remaja yang amat bergantung pada ponselnya/handphoe ? atau mulai cemas lihat anak-anak muda tambah lebih senang berkomunikasi melewati pesan tertulis di ponsel daripada bicara segera ? nyatanya itu adalah fenomena yang umum didunia. ya, karena ponsel tersebut sebagai jalur masuk mereka ke internet. serta internet telah dikira sebagai area berkomunikasi dengan orang lain.

menurut studi  ; pew research center’s internet and american life project, ponsel memanglah tetap jadi akses utama beberapa remaja untuk ke dunia maya. alih-alih menggunakan desktop atau laptop, umumnya remaja lebih senang berinternet dengan ponselnya. berdasar survey yang melibatkan remaja umur 12-17 th., ditemukan bahwa 78% dari mereka terhubung internet melewati ponsel.   ; sesaat umur dewasa yang terhubung internet melewati ponsel cuma 15%.

mary madden, peneliti senior dari pew internet project, kemungkinan anak remaja lebih senang terhubung internet melewati ponsel dikarenakan alasan privasi.   ; disamping itu mereka jadi lebih nyaman, karena dapat berkomunikasi dengan teman-temannya didunia maya sembari tiduran atau berjalan-jalan.

sesaat user berumur dewasa telah seharian ada di depan computer, yang bermakna telah terhubung internet di sana. hingga mereka jadi jemu jika mesti kembali terhubung internet terlampau banyak di ponselnya. sebesar 74% remaja mengaku tak hanya dari ponsel, mereka terkadang juga terhubung internet di perangkat mobile lain layaknya tablet pc.

bila ditilik dari strata ekonomi, remaja dari kelas sosial ekonomi bawah juga seringkali terhubung internet di ponsel daripada di computer. dikarenakan akses ke internet di ponsel lebih memiliki biaya murah serta tidak membutuhkan terlampau banyak perangkat.

sesaat jumlah psengguna smartphone di kelompok umur remaja amerika juga meningkat. bila pada 2011 cuma 23%, maka pada 2012 ada 37%. sumber: internet sehat

Load disqus comments

0 komentar