-->

Lazismu adalah Lembaga Amil Zakat Amanah

Lazismu adalah lembaga zakat tingkat nasional yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan secara produktif zakat, infaq, wakaf dan dana dermawan lainnya baik dari individu, lembaga, perusahaan maupun instansi lain. 

Didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002, kemudian dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui Surat Keputusan No. 457/21 November 2002. Saat ini LAZISMU telah menyebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia, yang menjadikan program pemberdayaan mampu menjangkau semua wilayah dengan cepat, fokus dan tepat sasaran.

Lazismu Adalah?

Lazismu adalah Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah


Visi: Menjadi Lembaga Amil Zakat Terpercaya


Misi:


Optimalisasi pengelolaan ZIS yang terpercaya, profesional dan transparan;

Mengoptimalkan pemanfaatan ZIS yang kreatif, inovatif dan produktif;

Optimalisasi layanan donor


SATU EKOR SAPI BPKH YANG DIAMANAHKAN LEWAT LAZISMU DISALURKAN UNTUK WARGA DESA ANJIR

Lazismu melalui program Qurban Untuk Ketahanan Pangan, menyalurkan hewan kurban yang diamanahkan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia berupa satu ekor sapi. Sinergi Lazismu dan BPKH sebagai bagian dari memanfaatkan dana kemaslahatan umat untuk para penerima manfaat. 


Hewan kurban berupa sapi satu ekor disalurkan ke kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Adalah Desa Anjir, kecamatan Kahayan Hilir yang menjadi target sasaran lewat Lazismu kabupaten Pulang Pisau yang mendapat amanah dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia. 


Ketua Lazismu Pulang Pisau, Achmat Husen, mengtaakan, adanya bantuan hewan kurban dari BPKH, merupakan berkah bagi Lazismu Pulang Pisau dan warga masyarakat di sekitar lokasi. 

baca juga: website gratis sekolah muhammadiyah


“Alhamdulillah, terima kasih kepada BPKH dan Lazismu Kalteng atas amanah yang diberikan kepada Lazismu Pulang Pisau, Insya Allah bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, dan semoga kedepan dapat terus bersinergi untuk menebar kebermanfaatan bagi sesama,” pungkasnya. 


sumber: facebook.com 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel