Selasa, 27 Januari 2015

Lagi Belajar Buat Aplikasi Android dengan Phonegap

-
Beberapa hari belajar membuat aplikasi android tanpa dasar coding dan bahasa pemograman, hasilnya semakin pusing. Tapi saya tidak menyerah karena termotifasi dari para masta penghasil dolar dan anak-anak saya. Banyak layanan yang sudah saya coba untuk membuat aplikasi android sederhana maklum masih pemula, dan yang saya punya hanya semangat untuk belajar dan menambag pundi-pundi dollar agar dapu tetap ngepul.


Karena tidak punya bekal coding akhirnya mencoba beberapa layanan pembuat aplikasi mobile tanpa coding, akan tetapi hasilnya tidak membuat saya puas. Ternyata juga tidak ada yang gratis, app maker yang ada selalu pada akhirnya untuk bisa dipasang iklan admob harus membayar. dari beberapa yang pernah saya coba dari appyet, appgezer, codomo, dan mash banyak lagi sampai lupa berapa yang sudah saya coba. Dan juga pernah membeli appMaker di googleplay lagi-lagi juga banyak kekuranganya, ketika saya upload di appstore selalu error.

Belajar membuat aplikasi android dengan sdk android studio malah semakin puyeng kepala, sudah beberapa kali downloads source code dan saya debug error terus karena rata-rata source code nya tidak update masih menggunakan eclipse, harus edit beberpa source untuk bisa di generate jadi aplikasi apk.

Akhirnya dengan bekal coding seadany dan dibantu si mbah google, saya putuskan untuk menggunakan phonegap yang lebih simple dan hebatnya lagi sekali buat aplikasi di phonegab bisa untuk sememua platform mobile. Dari mulai android, blackbarry, macOs, amazone, mozilla, tizen os kepunyaan samsung, semuanya lenkap tinggal generate paltaform apa yang ingin kita buat.

Kalau mau belajar bersama saya boleh juga, dan sharing untuk membuat aplikasi mobile dengan phonegap dan untuk para masta saya mohon bantuannya.

yang lagi belajar seperti saya baca juga cara install phonegab 


Load disqus comments

0 komentar