Minggu, 02 November 2014

5 Hal Penting Untuk Blogger Pemula

-
#tutorialBloggerPemula, Tidak bisa dinafikkan lagi bahwa jumlah hadirnya pengunjung sangatlah memastikan keberhasilan suatu situs.
Terdapat beberapa langkah yang dikerjakan untuk menarik kunjungan itu, terlebih dengan mempromosikan situs, umpamanya lewat layanan iklan, lakukan berbagi di media sosial, atau blogwalking yang sangatlah melelahkan.Diluar itu, juga ada langkah yang lebih gampang dikerjakan, yakni mendesain situs yang SEO friendly.


Dengan trick SEO (Search Engine Optimization) ini, suatu situs bakal lebih gampang nampak dalam halaman pertama mesin pencari di internet.
Hingga, saat pemakai internet lakukan pencarian dengan memasukkan suatu kata kunci (keyword), jadi mesin pencari bakal segera mereferensikan situs itu. Alhasil, lewat cara gampang buat situs yang SEO friendly, jumlah kunjungannya selalu bertambah lebih cepat.
Lantas, bagaimana caranya gampang buat situs yang SEO friendly itu? Ada cara-cara yang umumnya kerap dipraktekkan oleh beberapa yang memiliki situs atau blogger. Umumnya, berkenaan dengan content, kata kunci (keyword), dan design dari situs itu, terkecuali juga menyematkan kode pada HTML template-nya.

Di bawah ini ada lima trick yang gampang dicoba untuk bikin suatu situs yang SEO friendly :

1. Pakai content yang berkualitas
Content yang berkwalitas tinggi yaitu yang relevan dengan cara kontekstual, yang nanti bakal mempermudah mesin pencari temukan situs itu. Jadi, janganlah pernah sekalipun meng-upload content yang mutunya rendah dengan keyword yang acak.

2. Tingkat kata kunci (keyword) density pada artikel
Artikel yang mempunyai kepadatan keyword pada kontekstualnya, umumnya bakal jadi prioritas untuk mesin pencari. Diluar itu, yakinkan juga artikel yang di-upload cukup panjang, minimum 500 kata atau lebih, tentu dengan terus melindungi keorisinalitasan artikel itu.

3. Gunakan tag header
Mesin pencari di ketahui lebih condong suka pada content artikel yang mempunyai tag header pada suatu situs. Terlebih, bila tag header itu juga termuat pada paragraf pertama serta ke-2 artikel itu. Diluar itu, pakai juga tag header yang banyak di cari.

4. Gunakan sitemaps
Kehadiran feature sitemaps pada suatu situs, bakal memberi indeks yang tambah lebih baik pada mesin pencari. Bahkan juga, pada situs berbasis WordPress atau Blogger sekalipun, juga sudah disiapkan plugin yang berperan sama dengan sitemaps itu.

5. Design yang pas untuk seluler
Langkah gampang buat situs yang SEO friendly yaitu dengan mendesain situs untuk dapat pula dibuka lewat piranti mobile, seperti smartphone. Dengan itu, pengunjungnya bukan sekedar terbatas pada pemakaian laptop atau computer saja.

Bagi Yang belum Kenal dan bac SEO Onpage dan OutPage 

Load disqus comments

0 komentar