Selasa, 30 Desember 2014

Apa Itu Link Internal Dan Link Eksternal Pada Blog

-
Mengerti algoritma Google PageRank syarat yag penting untuk mendapatkan blog ber pagerank tinggi pada hasil mesin pencari. Bahwa PageRank lebih pentingdibanding dengan Alexa Rank. Namun bila kita mau berkompetisi dengan baik di SERPs dan mengerti algo (alogaritma) yang sangatlah penting. Semua infrastruktur atau basic Google terlebih didasarkan pada backlink. Makin banyak backlink website kita mempunyai kelebihan di mata Google. Hal semacam ini sangatlah penting untuk melindungi keseimbangan pada klink masuk serta link keluar. Link masuk atau backlink akan menjadi motor pengunjung padang kesuksesan situs (blog) kita. Link masuk yaitu link yang datang dari situs-situs lain ke situs (blog) kita. Selain itu juga content kita, jika konten kita bagus maka mereka bakal mengatakan kita di website atau blog mereka dengan memberi link credit atau atribusi link, semakin banyak backlink kita terima lebih mudah kita tumbuh dalam branding otoritas serta keyakinan di internet. 


Link internal yaitu link yang menunjuk ke halaman apa pun dalam website kita. seumpamanya Bila saya menghubungkan pos lama saya untuk meningkatkan.  jumlah link internal saya. saya akan membuat link internal menjadi DoFollow 

Janganlah bikin kekeliruan dengan memberikan link nofollow untuk tiap-tiap halaman internal kita. Tingkatkan jumlah inbound link sejumlah yang kita mungkin saja robot pencarian bisa nikmati serta mengindeks halaman kita. 

Apa Link Eksternal, Link eksternal link yang mengarah ke website lain dari website kita. Semakin banyak kita menaruh link ke web atau blog laina, maka blog kita akan meningkat jumlah outbound atau link eksternal, buat link eksternal seminimal mungkin. Menghubungkan dengan web atau blog yang lain cuma apabila dibutuhkan. 


Memberikan backlink pada situs atau blog yang ber pagerank tinggi mungkin akan meningkatkan pagerank pada blog atau web kita, akan tetapi jangan terlalu banyak juga menaruh link eksternal. Usahakan untuk memberikan link eksternal nofollow kecuali jikan anda beryakinan dan ada sebab lain kita bisa memberikan link dofollo pada link eksternal. ada artikel dari blog bule yang menuliskan bahwa "menghubungkan seluruhnya website situs besar seperti Facebook serta Google service secara membabi buta pada  satu tempat. Bahwa menghubungkan jaringan sosial paling penting bakal tingkatkan relevansi situs (blog) kita, serta keyakinan bakal bertambah di mata robot pencari lantaran menghubungkan website besar tunjukkan bahwa kita menulis di suatu hal yang layak sharing serta Google senantiasa meyakinkan untuk mempromosikan situs (blog) yang memuat tutorial berkwalitas dengan mengulas google service situs paling utama. Namun apapun yang saya baca pada awal mulanya itu seluruhnya salah! lantaran saya pribadi sudah alami pro dan kontra saat ini. Seperti apa? Mari kita pertama mengerti apa sbenarnya PageRank serta apa yang penyebab naik dan turunya pagerank. 

Apa itu PageRank

Dalam arti dasar saat makin banyak link ke website kita maka PageRank kita bertambah. Algoritma PR atau mungkin dengan kata lain semua infrastruktur Google didasarkan pada mempromosikan website yang direferensikan (backlinked) oleh situs-situs lain dengan reputasi yang baik. Oleh karenanya bila suatu website mempunyai PR 0 itu bermakna, website yg tidak diakui baik serta tak mempublikasikan content yang bisa menarik pengguna Google search. Namun bila website atau situs (blog) mempunyai PR 1 itu akan bermakna, website yang mempunyai PR tinggi ini memiliki arti penting di mata robot pencarian. Robot akan membuat website PR peringkat sekian kali /hari. MBT yaitu Alhamdulillah merangkak tiap-tiap detik oleh Search Spider. Waktu kita mempublikasikan artikel pada waktu selanjutnya akan muncul di daftar pencarian Google. Hal semacam ini terjadi apabila semakin banyak PageRank yang kita punya maka akan lebih cepat website kita di kenal mesin google.

Dengan banyak backlink yang kita punyai, makin baik pula website atau blog kita dan itu akan meningkatkan traffic dengan cepat. Semakin banyak pengunjung blog datau seb kita bakal sukses dalam menarik sponsor juga. 

Bagaimanakah cara mendapatkan PageRank yang bagus ? 

Sesudah situs (blog) kita PageRank nya bertambah itu tak bermakna bahwa kita mesti pesta dan berteriak kegirangan. selanjutnya adalah kita mesti lebih waspada dalam melindungi PageRank. Karena di perlukan waktu berbulan-bulab untuk membangun kembali blog kita jika kehilangan PageRank. Kita bisa meningkatan PageRank jikan link asuk kita meningkat. Saat makin banyak link website kita, PageRank kita semakin baik. Setiap link  kita ke halaman internal (Page Dalam website kita) atau halaman eksternal (website lain) pada intinya kita sharing PageRank dengan halaman itu. Bila kita selalu menghubungkan halaman eksternal membabi buta lalu pada up-date PR (pageRank) selanjutnya kita bakal alami penurunan PageRank karena kita sharing link orang lain ke blog kita. 

Yang belum Punya Blog Silahkan Membuat Blog Dulu Salam Bloggers Gresik
Load disqus comments

0 komentar