Minggu, 29 Juli 2012

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

-
Apa Itu Google Webmaster Serta Manfaatnya, Google Webmaster yaitu salah satu Tools atau feature yang kita bisa dapatkan dari google dalam mempermudah dalam merayapi i situs/situs (blog) untuk mencermati top search kata kunci (keyword), domination kata kunci (keyword) di situs (blog), Indeks Situs (blog) dan permasalahan - permasalahan yang lain seperti broken link, serta crawl errors. Sesungguhnya ada banyak Situs penyedia Tools seperti pada Google Webmaster. akantetapi bila menurut saya Google Webmaster adalah yang paling utama karena google webmaster terintregrasi dengan google. Apalagi kalau kita adalah bloggers adsense google webmaster adalah salah satu optimasi web atau blog kita yang paling dianggap legal oleh ketentuan (TOS) adsense.

Langsung saja kita pelajari tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster:
1)    Daftar kemudian login di www.google.com/webmasters
2)    Klik ” ADD A Site” masukkan URL blog.
3)    Untuk melakukan verifikasi Ada 2 pilihan.
a)   Pilih menu Recommended method – download HTML verification file. Kemudian upload file ke public_html di hosting blog dengan menggunakan FileZilla. Kemudian klik VERIFY.
b)   Pilih menu Alternate methode – copy Meta Tag di dashboar blog Anda di bawah kode <head> dan di atas <body>.
-   Untuk blogspot – masuk ke dashboar – pilih template – edit HTML – Lanjutkan – klik check box Expand Template Widget – copy meta tag di bawah kode <head> dan diatas <body> – simpan template.
-   Untuk WordPress – masuk ke dashboar – pilih menu Appearance – pilih Editor – pilih header php. Copy meta tag di bawah kode <head> atau di atas <body>.
4)    Setelah kode meta tag di simpan di dashboar blog, klik VERIFY di google webmaster.
Dengan mendaftarkan blog ke google webmaster memberikan kepastian blog Anda sudah terindeks google. Andapun bisa menganalisis blog Anda dengan layanan yang disediakan google webmaster, tapi mendaftarkan blog ke google webmaster tidak mempengaruhi nilai Page Rank blog.
Selain di google webmaster ada cara lain untuk mendaftarkan blog ke google yaitu dengan mendaftarkan blog ke Submitter Gratis. Anda cukup masukkan link blog Anda, maka blog Anda akan dikirim ke berbagai mesin pencari termasuk google. Situs layanan submitter gratis sangat banyak salah satunya: http://www.submitexpress.comhttp://www.freewebsubmission.com, danhttp://www.url-submitter.com.

Anda mau baca Cara Mengirim Google Sitemap xml 
Submitter mendaftarkan blog otomatis ke berbagai mesin pencari dan direktori yang bisa memberikan link satu arah ke blog Anda. Hal ini membantu mempercepat meningkatkan traffik blog Anda.
Selain google webmaster dan submitter gratis, cara mendaftarkan blog ke google yaitu dengan melakukan tukar link dengan blog PR Tinggi. Dengan melakukan tukar link kadang blog belum didaftarkan ke google webmaster dan submitter-pun sudah terindeks, karena secara tidak langsung dengan tukar link blog Anda sudah berada di blog yang sudah terverifikasi. Dengan tukar link dapat membantu meningkatkan Page Rank Blog Anda juga.
Cara Sangat Sekian dulu ya posting saya mengenai Cara Sangat Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster  dan semoga membantu anda semua.
Load disqus comments

0 komentar