-->

Blogger Luncurkan Google Sitemap XML

Salam Bloggers dari buyasorta, Beberapa hari lalu saya googling dan blog walking di beberapa situs bule, dan menemukan sesuatu yang baru, ternyata google (blogger) meluncurkan google sitemap xml pada blog blogger. Meskipun kita tidak bisa menemukan pengumuman resmi dari Google / Blogger, sepertinya fitur ini sekarang tersedia pada semua blog Blogger termasuk yang menggunakan nama domain kustom seperti ini. Sitemap adalah dokumen XML yang berisi daftar semua URL situs kita dalam format XML sehingga mesin pencari dapat dengan mudah mengidentifikasi dan merayapi halaman di blog kita. Lokasi sitemap biasanya ditentukan dalam file robots.txt situs (yang akan dibaca oleh Search Engine Crawlers).
sitemap xml blogger
Gooigle Sitemap xml 

Jika kita melihat file robots.txt dari setiap Blog Blogger, kita akan menemukan bahwa itu menentukan URL sitemap baru. Seperti yang kita lihat dalam gambar di atas, sitemap blog ini berlokasi di

http://blog.buyasorta.com/sitemap.xml
atau robots.txt
http://blog.buyasorta.com/robots.txt

Jika kita melihat di URL ini, kita dapat melihat bahwa itu daftar keluar URL semua posting di BP bersama dengan kita waktu terakhir mereka diubah. Informasi ini akan membantu crawler di mudah mengidentifikasi setiap entri baru di blog kita.

Mengelola Peta Situs di Google Webmaster Tools

Google dapat dengan mudah mengetahui URL sitemap kita dengan membaca file robots.txt kita, tetapi jika kita ingin secara eksplisit menentukan URL Sitemap dan melihat statistik merayapi / pengindeksan, kita dapat memperbarui URL baru Sitemap di Webmaster tools. Untuk menambahkan Blogger Sitemap baru, masuk di bawah URL menggunakan akun Google kita.

https://www.google.com/webmasters/tools/

Jika blog kita sudah ditambahkan ke webmaster tool, maka akan terdaftar pada alat Webmaster, jika ingin menambahkannya dengan menggunakan "ADD SITE A" tombol. Setelah blog kita terdaftar pada alat WebMaster, klik pada nama situs sehingga membawa kita ke Dashboard Site.

webmaster-alat-blogger

mau baca ??? Cara Mendaftar di google webmaster

Sekarang arahkan ke Crawl> Sitemaps pada menu sebelah kiri. Sekarang klik pada "ADD / UJI SITEMAP" tombol, memberikan sitemap.xml dalam kotak teks dan klik "Kirim Sitemap"

add-blogger-sitemap di webmaster tools-

Setelah itu diserahkan, kita dapat melihat hasilnya pada halaman yang sama. Jika sebelumnya kita telah menambahkan umpan RSS / ATOM blogger sebagai sitemap menggunakan metode lama, kita bisa menghapusnya (atau kita dapat membiarkan saja, ini tidak akan berdampak pada blog kita). 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel