-->

Ramnit-Curi Password Facebook

Sebuah program jahat atau malware bernama Ramnit kembali melancarkan aksinya, kali ini menyasar para pengguna Facebook. Malware ini dilaporkan mencuri password dan username milik 45 ribu lebih pengguna.
Sebagian besar pengguna yang menjadi korban adalah pengguna Facebook di Prancis dan Inggris. Tak hanya mencuri username dan password Facebook, Ramnit juga bisa menginfeksi komputer Windows dan file Microsoft Office serta HTML.
"Kami menduga, hacker ini menggunakan data rahasia yang dicurinya untuk log-in ke akun Facebook korban. Mereka menyebar link jahat ke teman-teman Facebook korban," demikian laporan yang dilansir Cnet, dikutip detikINET, Jumat (6/1/2012).
Selain itu, mereka ibarat mendapat 'bonus' ketika korban ternyata menggunakan username dan password yang sama untuk akun layanan lain seperti Gmail, Twitter dan lain sebagainya.
Ahli keamanan internet dan komputer yang mengetahui pencurian password dan username ini telah memberitahukan Facebook dan akan menyerahkan data curian yang ditemukan di server Ramnit.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel