-->

6 Aplikasi Jahat untuk Anak-anak

#aplikasiJahat, Beberapa orang tua tidak memahami, bahwa internet itu tidak bebas seutuhnya. ada website spesifik yang mengaplikasikan batasan umur. apalagi tidak seluruh orang tua tahu bahwa facebook melarang anak dibawah umur 13 th. untuk berhimpun. mereka justru mendaftarkan anaknya yang tetap balita ke social media tersebut, serta mengumbar seluruh datanya. umur anak lalu dipalsukan. lantas batasan umur yang diaplikasikan situs-situs tersebut justru kerap dilanggar serta tidak bermanfaat. walau sebenarnya ada alasan kenapa website yang berkaitan mengaplikasikan batasan umur.

website apa saja yang sesungguhnya tidak mengizinkan anak-anak umur spesifik berhimpun atau mengunduh aplikasinya ?


1. snapchat 

ini yaitu aplikasi video messaging yang sangat mungkin user berfoto serta merekam video, lantas kirim ke teman-temannya. waspada saja, anak-anak dapat dengan mudah diperdaya untuk buka baju, berpose tidak senonoh, serta menyebarkannya didunia maya. pasti anda tidak pingin ini berlangsung pada anak anda bukan hanya ? maka jauhi anak-anak memakainya.

2. facebook poke 

ini yaitu versi snapchat untuk facebook. apalagi lebih berisiko, karena dapat dengan mudah kirim photo ke seluruh rekan facebook.

3. kik messenger 

aplikasi kik yaitu service kirim pesan ke seluruh platform smartphone. sayangnya privasinya kurang terjaga. nama user terdisplai beserta dengan nomer ponselnya. ini bikin orang tidak dikenal dapat menghubungi user. serta ada saja spam menganggu dengan pesan “looking to chat with some sexy females … ill talk and trade pics of anything ”.

4. tumblr 

aplikasi blogging yang sedang naik daun. ratingnya 17 th. ke atas serta memblokir tag berbau seksual. tetapi tetap harus kerap kecolongan content yang tidak layak untuk seluruh umur. maka baiknya jauhi anak dibawah usia untuk mengaksesnya.

5. 9gag

untuk orang dewasa, 9gag memanglah aplikasi humor bergambar yang lucu. namun bikin anak-anak masih banyak content menganggu, serta merea lalu kurang memahami artinya. ratingnya 12 th. ke atas.

6. imeetzu 

ini yaitu aplikasi chatting yang sangat mungkin user terhubung dengan orang asing. tagline-nya saja telah cukup jelas : meet a stranger. bahaya jika anak-anak memakainya, karena dapat terperdaya oleh orang tidak dikenal.


sumber artikel : 6 Aplikasi Jahat untuk Anak-anak internet sehat/technewsdaily by. [B3= Belajar Bekerja Dan Beramal]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel