-->

TIK Di Hapus Dari Mapel SMP Dan SMA

Walaupun banyak yang menentang perubahan kurikulum dari KTSP ke Kurikulum 2013, sepertinya pemrintah akan mengusahakan agar kurikulum2013 bisa di berlakukan tahun depan. Kalu pembaca belum tahu bisa di downloads draft kurikulum2013 di artikel saya sebelum nya uji publik kurikulum2013.
Salah satu poin dalam kurikulum2013, yang bakalan di hapus dan di hilangkan dari mapel smp dan sma adalah TIK -Teknologi Informasi Dan Komunikasi, sebagai guru TIK tentunya menyesal kenapa TIK dihapus pada kurikulum 2013. TIK akan di intregasikan pada semua mata pelajaran yang ada,( cakipin kutip dari @enggar . )
Sudah siapkah sekolah jika tik terintegrasi ke semua mapel. Jika tik terintegrasi maka sekolah harus menyediakan segala sesuatunya. Minimal lcd proyektor di tiap-tiap kelas, itu minimal jika sekolah standart kebutuhan sekolah jika kurikulum13 di berlakukan.
Lantas kemana guru tik, jika guru tik tidak lagi mengajar maka kesempatan sertifikasi pastinya tidak ada. Pensiunkah guru tiknya, jika pensiun maka sekolah juga akan kebingungan karena tidak semua guru menguasai komputer. menurut mendikbut guru tik akan di alihkan menjadi konsultan di sekolah masing-masing dan atau tata usaha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel