Bisahkan Ujian Nasional 2013 Tidak Menentukan Kelulusan

Bisakah Ujian Nasional 2013, tidak menentukan kelulusan siswa?
Menurut seorang pengamat pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jimmy Paat, berpendapat bahwa ujian nasional (UN) tidak bisa dijadikan sebagai penentu kelulusan seorang peserta didik.
Ia menyesalkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tetap berkeras melaksanakan UN pada 2013.
"Kalau memang untuk pemetaan saja, saya bisa terima, tapi jangan jadikan UN sebagai standar kelulusan," kata Jimmy saat ditemui seusai diskusi "Kritik atas Kebijakan Perubahan Kurikulum" di Rumah Tilaar, Jakarta, Jumat (23/11/2012). Di kutip dari Kompas,
Bukan hanya itu saja, pada tingkat sekolah UN adalah sebuah gengsi dan prestise semata. Sekolah-sekolah akan menghalalkan segala macam cara agar siswanya lulus semua, dari yang rasional sampai spiritual.
Bahkan sampai mengarahkan siswa untuk berbuat curang, kejadian siswa di Surabaya pada waktu lalu itu bukan satu-satunya. Dimana siswa diarahkan untuk saling memberikan contekan.
Semoga pemerintah dan kemendiknas system Unas 2013 nanti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisahkan Ujian Nasional 2013 Tidak Menentukan Kelulusan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Usa Car Insurance - Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.s

Iklan Bawah Artikel

Usa Car Insurance Promo Car Insurance | Potongan 25% | Beli Online di Futuready.com‎ Iklanwww.futuready.com/asuransi/mobil‎ Dapatkan Perlindungan lebih untuk Mobil Anda. Apply Disini Sekarang. Bisa Cicilan 0% Subsidi Premi s/d 2juta. Bayar via Transfer. Jaminan Klaim Mudah. Tanpa Survey. Beli Langsung Online. Tersedia Bengkel Resmi. Dapatkan Promo Menarik. Cakupan asuransi: Perlindungan Kecelakaan, Banjir, Gempa, Pencurian.