Selasa, 21 April 2015

Polwan Cantik Dari Riau

-
Dengan kerja keras bersama dukungan keluarga, Dian Rahayu akhirnya bisa mewujudkan cita-cita menjadi seorang polisi. Siapa saja menyangka, dibalik seragam yang ia kenakan, Dian ternyata mempunyai wajah yang manis dan imut. Bila sudah begini, siapa yang berani melawan Polwan (Polisi Wanita) yang satu ini.

Dian Rahayu, gadis berkulit putih dan berparas cantik kelahiran Pekanbaru, 5 Agustus 1996, merupakan satu orang  Polwan yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan ditempatkan di Polres Rokan Hilir (Rohil). Ketika ini Dian berpangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua). Dian kecil, tentulah termotivasi buat menjadi seorang polisi. Alasannya minimalis, sebab kagum dengan sosok pembela negara tersebut.

"Sampai saat ini menjadi Polwan merupakan pilihan, bersama menjadi Polwan itu merupakan suatu kebanggaan, dengan segudang pekerjaan mulia untuk mengabdi pada masyarakat beserta negara," kata Dian Rahayu yang akrab disapa Dian.

Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut mengaku niatnya buat menjadi polisi semakin besar kala duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Adalah abangnya, selaku sosok yang paling mendukung tujuannya ini. Puncaknya, ketika ia mulai sering menemani sang abang untuk mendaftar sebagai polisi.

"Abang aku ikut tes polisi dan lulus di tahun 2013. Kini bertugas di Sabhara Polda Riau. Cocok  itu lama-lama diliat jadi kepengen pula. Sebab dari kecil itu saya dan abang kerap sama-sama, dan jarak umur kami cuma beda satu tahunan. Bahkan waktu sekolah, satu leting dari SD sampai SMA. Soalnya saya cepet masuk sekolah," ujarnya sambil tersungging.



Malahan, sang abanglah yang selalu membimbing Dian, terkait apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan sebelum mengikuti tes kepolisian. Lalu dengan latihan keras dan tempaan mental, Dian pun dinyatakan lulus. "Selesai pendidikan tahun 2014, beserta pelantikanya pada 29 Desember 2014. Setelah itu kembai ke Riau bersama ditempatkan di Polres Rokan Hilir," kisahnya kepada media

Kini Dian tak hanya elegan dengan seragam Kepolisian yang dikenakannya, namun juga terlihat anggun sebab paras nya yang manis bersama mempesona. Tak ayal, kehadiran Dian dilapangan ketika penugasan menarik perhatian orang disekitarnya.

Baca Mitos 7 Manusia Harimau

Walau ketika Dian kecil suka takut memandang Polisi, lama kelamaan ia mampu merombak pandangan tersebut menjadi suatu yang sepantasnya diwujudkan. "Dulunya suka takut sama Polisi cocok  masih kecil. Lalu lama-kelamaan berfikir, wah polisi itu hebat ya orang pada takut, makanya pegen jadi orang hebat kayak polisi bersama punya senjata," pungkasnya sambil tertawa (goriau)
Load disqus comments

0 komentar