Rabu, 04 Februari 2015

Ubuntu Ku Tidak Bisa Login

-
Pada artikel sebelumnya saya masih belajar untuk membuat aplikasi android dengn phonegap dan cordova, dan saya masih newbie serta tidak faham coding (bahasa pemograman). Saya sudah move on dari windows beralih ke ubuntu, dengan bantuan si mbah google saya mulai membuat aplikasi Android.


Gbr ubuntu dari wallpaperfo

Lagi asik otak-atik phonegap tiba-tiba komputer restart sendiri, dan setelah restart ternyata ubuntu saya tidak bisa login karena lupa pasword, padahal pada awalnya normal-normal saja.

Akhirnya otak bekerja lagi selain membuat aplikasi android yang belum selesai sekarang ketambahan lagi untuk mereset pasword ubuntu saya. Tanya lagi sama si mbah google. cara mengganti password ubuntu tanpa install ulang, saya menemukan caranya untuk merubah pasword ubuntu saya.

Cara Mengganti Pasword Ubuntu

Langkah pertamanya, restart komputer kita dengan menekan tombol Shift pada Keyboard, masuk ke Advance Settinglihat gambar di bawah ini.


kalau sudah masuk ke advance setting, kamu pili root pada baris ke 8 dengan menekan tombol panah bawah untuk memilihnya.


 

ketikan : 
mount -o rw, remount /
 dan enter
selanjutnya ketik 

passwd (userkamu)
dan enter, kamu akan di arahkan untuk memasukan pasword baru ubuntu, langkah selanjutnya kamu ketikan

exit
Enter, pilih resume baris pertama, dan akan muncul pop-up setelah itu klik OK atau enter. Komputer akan restart dan kita bisa masuk dengan akun ubuntu kita dengan pasword yang baru kita buat tadi.

kalau masih tidak bisa masuk dengan password yang baru tadi tidak ada salahnya untuk mengulangi langkah-langkah di atas tadi. Solusi terakhir kalu masih tidak bisa, satu-satunya jalan hanyalah dengan meng install ulang.

semoga bermanfaat artikel ini, salam blogger Gresik.

yang mau belajar membuat aplikasi android





 


Load disqus comments

0 komentar