Sabtu, 03 Januari 2015

Membuat Website Dengan PusakaCMS

-
Beberapa hari yang lalu baca sebuah artikel tentang cms (content management system) buatan anak negri. PusakaCMS buatan Nyankod  ini menurut developernya akan memberikan nuansa aseli indonesia, dan akan mempermuda orang indonesia untuk membuat website dengan gaya dan ciri khas indonesia.

PusakaCMS ini memiliki logo kujang senjata khas jawa barat, senjatanya sangkuriang dalam mitologi jawa barat. Pada saat artikel ini saya tulis saya sudah menginstal nya pada hosting saya di b.tvmuh.com. Cara install nya pun tidak sulit, karena cms ini tidak menggunakan database seperti cms yang lain seperti wordpress, drupal, joomla atau yang lainya. walaupun sederhana cms ini banyak fasilitas yang dapat kita fungsikan seperti cms-cms yang lain, PusakaCMS

Preview Lokal, PusakaCMS bisa diinstal di computer/webserver lokal serta Anda bisa mulai menulis serta melihat hasilnya tanpa ada harus terkoneksi internet.

Support VCS,Lantaran seluruhnya content berbasis file, PusakaCMS jadi sangat kompetibel dengan Versioning Control Sistem (VCS) seperti Git, SVN, serta Mercurial.

Multisite, sebuah system bisa dipakai untuk banyak website : website pribadi, website usaha, dengan jumlah sesuai dengan keinginan kita atau mungkin kita bisa membuat weblog sendiri seperti kita bisa menggunakan wordpresMU atau wordpress multiuser.

Markdown & Textile, Anda bisa konsentrasi menulis content tanpa ada mesti dipusingkan oleh tag HTML dengan memakai format penulisan Markdown serta Textile. Meskipun dengan begitu format HTML terus bisa di terima.

Skalabel, PusakaCMS di bangun diatas frame-work PHP CodeIgniter serta telah mensupport HMVC. Anda bisa bikin modul penambahan apa pun bentuk yang sesuai sama kebutuhan kita.

Dokumentasi Komplit, PusakaCMS bisa dipelajari sendiri dengan pertolongan dokumentasi yang komplit serta sudah pasti berbahasa Indonesia.

Templating Simpel, Cuma dengan minimum 4 file template html, Anda telah dapat bikin tema situs PusakaCMS.

Panel Admin, PusakaCMS telah siap dengan Panel Admin yang simpel serta intuitif, dengan penampilan yang moderen.

Ekspor ke HTML Statis, Tiap-tiap content didalam PusakaCMS bisa diekspor ke bentuk HTML statis hingga anda bisa memasangnya di Github Pages.



Load disqus comments

0 komentar