Senin, 05 Januari 2015

Legenda Mitos 7 Manusia Harimau

-
Cerita mitos Legenda 7 manusia harimau versi sinetron, mitos manusia harimau bukan hal yang baru bagi masyarakat indonesia terutama di pulau sumatra. Dan sekarang legenda mitos manusia harimau itu di fisualkan dalam bentuk sinetron. Gumara yaitu seseorang guru yang minta ke dinas untuk dipindahkan ke suatu desa di Bengkulu. Waktu di Kecamatan Kayu Lima, ia rasakan hawa serta alam yang pas dengan habitatnya. Menurut neneknya, itu yaitu tempat lahir ayahnya yang bernama Peto Alam. Karena terancam, ibu beserta neneknya membawanya lari dari Desa Kumayan yang disebut suatu desa di Kecamatan Kayu Lima yang senantiasa diliputi kabut, kabut pegunungan yang sekalian kabut misteri yang susah di terima logika. Masyarakat desa tetangga Kumayan berikan julukan yang sangatlah menyeramkan untuk desa itu, yakni " gudang pengetahuan hitam ". Disana bersemayam beberapa manusia yang mempunyai pengetahuan harimau yang sesungguhnya untuk melindungi kebun kopi mereka yang luas dari masalah pencuri yang takut bila lihat harimau. Bapak serta ibunya yaitu keturunan ketiga manusia harimau, serta ia adalah keturunan ke empat. Ia berasumsi itu hanya mitos belaka.


Sesampai bus yang mengantarnya, sekitar lingkungan telah sepi. Di waktu tengah berjalan-jalan, ia didapati Yunus yang mengendarai sepeda motor. Yunus adalah pesuruh sekolah tempatnya bakal bertugas, serta mengantarnya ke rumah dinas. Belum lama sesampainya dirumah dinasnya, ia bertanya rumah Lebai Karat pada Yunus. Dari pesuruh sekolah itu, ia memperoleh info perihal Desa Kumayan. Ketika itu, seorang menguping dari balik jendela rumah.

Tak terlampau lama sesudah Yunus pergi, mendadak ia mendengar nada harimau serta lihat seekor harimau yang besar menyelusup masuk ke semak-semak di samping rumah dinasnya. Peristiwa itu membuatnya penasaran, diambilnya senter serta ia keluar rumah. Sebagian cobaan ia jumpai dalam perjalanan, dari seseorang gadis yang meminta pertolongan, sampai pertemuannya dengan Humbalang yang juga nyatanya keturunan manusia harimau. Nyatanya Lebai Karat tak suka pada hadirnya dianya, bahkan juga pernah bakal menyerangnya. Untungnya anak gadis Lebai Karat yang bernama Karina segera mengingatkan Lebai Karat. Gumara segera pulang dengan perasaan kaget serta sedikit takut.

Banyak beberapa hal baru yang Gumara jumpai di lingkungan barunya, dari mulai masalah di tempat tinggalnya, bahkan juga ia juga pernah mesti masuk penjara lantaran dituduh membunuh, terkena teluh, hingga jadi perhatian beberapa keturunan manusia harimau yang lain seperti Lebai Karat, Putih Kelabu, Rajo Langit, serta Humbalang. Mereka mulai mencurigai bahwa Gumara yaitu manusia harimau ketujuh yang sampai kini mereka tunggulah untuk menyempurnakan grup mereka. Gerak-gerik Gumara sangatlah di perhatikan, lantaran bila ia menampik grup itu jadi nyawanya dapat terancam. Bukan sekedar itu, Gumara juga mesti dihadapkan pada dua gadis cantik, Karina serta Pita Loka. Mereka keturunan manusia harimau, jadi keduanya mempunyai kesaktian serta pandai. Mereka berdua juga bersekolah ditempat Gumara mengajar.

Gumara ikut serta lebih dalam di lingkungan Kumayan. Awalannya ia cuma mau jadi guru yang mengajar fisika serta matematika dan mengetahui histori hidup silsilah keluarganya, namun nyatanya kemunculannya di Desa Kumayan menyebabkan ketegangan yang berkepanjangan. sumber: wikipedia
Load disqus comments

0 komentar