Rabu, 31 Desember 2014

Cara Buat Link Eksternal Nofollow atau Dofollow

-
Setelah kita mengenal internal link dan eksternal link, maka pada artikel kali ini buyasorta akan berbagi kapan link eksternal nofollow atau dofollow,

link yang harus Anda tag sebagai nofollow?

Untuk memastikan bahwa situs Anda mungkin tidak kehilangan PR, cukup menambahkan tag nofollow untuk link yang mengarah ke situs eksternal. Ketika robot menjelajah konten Anda mereka mencari link pada halaman Anda dan jika Anda menandai link sebagai nofollow maka robot akan menandai sebagai teks biasa dan mesin pencari tidak akan repot mencari di mana link tersebut. Hal ini untuk mencegah aliran PR ke situs-situs ditandai sebagai nofollow. Selalu menghubungkan situs-situs besar dan jejaring sosial sebagai nofollow tetapi tidak pernah menambahkan tag nofollow ke halaman internal. Beberapa contoh termasuk link situs-situs besar:



Facebook Profil, Pages, halaman Pengembang dll
Layanan Google seperti Gmail, Google+, Adsense, Feedburner, Blogger, YouTube dll
Mozilla dan Chrome dan browser lain add-on halaman
Microsoft, Yahoo, Google dan Ribuan lainnya ...
Cara menambahkan tag nofollow untuk link silahkan baca posting ini:

Dan link harus ditandai sebagai dofollow?

Dalam terminologi nyata tidak ada yang seperti Tag dofollow Ketika Anda meninggalkan link dalam bentuk aslinya tanpa menambahkan tag nofollow maka itu berarti bahwa link tersebut dofollow. dan akan membuat link, indeks itu dan akan dihitung sebagai link eksternal sehingga berbagi PR (pagerank) Anda dengan halaman eksternal yang telah terhubung. Jadi yang harus disimpan seperti biasa? Jawabannya adalah: Semua Link internal / Inbound Link dan link niche, harus dofollow

Link internal akan membantu spider menjelajah halaman Anda lebih dalam dan mereka akan diindeks sesering mungkin . Bila Anda link ke posting yang relevan sebelumnya, spider akan menuju dan memeriksa di mana link tersebut membawanya sehingga kembali mengindeks posting sebelumnya. Hal ini meningkatkan daftar pencarian Anda.

Link niche bisa tidak bisa dofollow. Selalu memberikan link ke blog teman atau blog yang berbagi konten yang sama seperti yang Anda lakukan. Tentu saja Anda terhubung ke dia karena Anda menyukai konten dan Anda ingin berbagi konten dengan pembaca Anda. Ini juga merupakan hal yang sopan dan yang lebih penting ketika seseorang yang menemukan bahwa Anda telah dikaitkan dengan dia maka mungkin suatu hari nanti ia akan link ke Anda juga sebagai ucapan syukur. Kebanyakan orang membuat teman-teman jaringan dengan cara ini. atau di kenal dengan istilah blogwalking (bloggers INdonesia)

Sekarang mari kita lihat bagaimana Google mendukung apapun yang saya berbagi hari ini:

Saya berharap posting ini sedikit dapat membantu sebagian besar dari Anda dalam pemahaman yang lebih baik di-halaman dan off-page dalammembangun link. Jika Anda memiliki pertanyaan Anda jangan di simpat utarakan saja lewat komentar dia artikel ini. saya berharap Anda memanfaatkan dan menjaga PageRanks Anda dengan sebaik-baiknya karena  itu adalah salah satu bukti kerja keras Anda. Salam Bloggers Gresik.

baca juga Apa itu link internal dan link eksternal
Load disqus comments

5 komentar