Kamis, 16 Oktober 2014

Tips Membeli Handphone dan Tablet Android

-
OS (operating sistem) Android yaitu System Operasi yang paling banyak digunakan ditablet serta smartphone saat ini, tak heran banyak terdapat pilihan merk yang menjamur, dari mulai merk lokal hingga merk populer banyak memakai OS ini. Pemicunya tak lain karna kekomplitan feature serta kemurahan dari gadget yang ber OS itu dipasaran.
Saat sebelum beli atau berkemauan untuk mempunyai gadget android baiknya cermati serta pertimbangkanlah banyak hal berikut ini :

1. Operating Sistem (System Operasi) 

Mengapa system Operasi? tujuannya di sini yaitu pikirkan serta saksikan dahulu seri dari OS android itu, semakin tinggi serinya jadi semakin baik serta stabil gadgetnya. pada sekarang ini seri paling tinggi dipegang oleh ICS (Ice Krim Sandwith) atau Jelly Bean.
2. Ukuran Monitor
Untuk ukuran monitor sesuikan dengan keperluan serta hasrat saja. Misalnya kita mau smartphone yang simple, mungil serta enteng jadi mungkin saja dapat kita pikirkan untuk beli android yang memiliki ukuran monitor kecil. Apabila kita sukai dengan monitor yang luas serta enak dilihat pasti ukuran screen yang luas dapat kita pikirkan. Sekarang ini ukuran monitor smartphone android paling kecil 2, 8 inchi, serta yang terluas dipegang oleh galaxy note yakni 5, 29 inch. Demikian dengan juga tablet dari mulai ukuran 7 inch hingga 11, 6 inch. serta diluar itu butuh diperhitungkan juga resolusi dari monitor piranti android tersebut, semakin tinggi serta rapat piksel nya jadi semakin baik serta bagus penampilan monitornya. misal : resolusi monitor 480×800 piksel bakal tambah baik dari 320×480 piksel.

3. CPU 
CPU (Central Processing Unit) di kenal juga sebagai Otaknya piranti keras dari android. bila CPU kita ibaratkan dengan otak jadi pasti seluruhnya kemampuan dari piranti gadget bakal sangatlah bergantung dari kecepatan CPU tersebut. semakin cepat serta tinggi CPU nya jadi bakal semakin cepat serta mulus kemampuan dari piranti android kita. untuk sekarang ini piranti android telah mulai memakai processor quad-core pada pirantinya, misal HTC One X.

4. Media Penyimpanan 
Sesungguhnya sekarang ini ukuran dari media penyimpanan suatu piranti android tidak terlampau dipermasalahkan, mengapa? misal begini, ada suatu piranti yang media penyimpanan internal (memory internal) memiliki ukuran kecil namun toh tetap harus kita dapat menaikkan penambahan penyimapan di SD Card nya sesuai sama keperluan. Namun menurut irit saya bakal tambah baik media penyimpanan internalnya semakin besar karna sistem write/read data bakal lebih cepat di banding dari external (SD Card).

5. RAM 
RAM (Random Access Memory) juga adalah segi utama dari piranti Android. Makin besar RAM jadi bakal makin baik kemampuan Piranti Android. Sekarang ini, yang paling popular yaitu RAM 1 Gb. RAM sendiri berperan juga sebagai media penyimpanan sesaat, jadi bila ada aplikasi yang tengah terbuka itu bakal menggunakan layanan RAM. masih tetap bingung?
Simplenya begini, bila kita umpamakan memory internal itu yaitu almari buku, jadi RAM itu bisa kita umpamakan juga sebagai meja tempat letakkan buku yang tengah di baca.

6. Monitor Sentuh 
Sekarang ini ada dua tehnologi monitor sentuh yang di kenal yakni resistif serta capasitif. Monitor Sentuh resistif sesungguhnya lebih akurat dari capasitiv (pemakaiannya lewat desakan jari atau kuku serta memakai stylus) walau demikian sentuh monitor sentuh capacitiv tambah baik lantaran lebih cepat dari pada sentuh resistif serta sangat mungkin feature multi-touch. Jadi, untuk hasil paling baik jadi pastikan yang telah berlayar capasitiv. Serta diluar itu piranti android juga terdiri beberap jenis :
1. Monitor sentuh Full
2. Monitor sentuh plus papan ketik
untuk pilihan di atas seluruhnya bergantung dari kita, bila kita masih tetap mau serta nyaman memakai papan tulis dapat tentukan versus nomer 2. Terkadang banyak dari kita belum dapat meninggalkan feature ini.

7. Kamera serta Vidio
Untuk yang sukai fotografi janganlah lupakan feature ini, terdapat banyak hal yang butuh diperhitungkan dalam pilih kamera hp :
a. Pixel
semakin besar ukuran piksel dari suatu kamera pasti gambar yang dihasilkan makin lebar, beberapa orang berasumsi kamera itu bakal semakin bagus bila ukuran pixelnya tinggi, walau sebenarnya belum pasti sekian. Namun yang pasti ukuran piksel bakal sangatlah punya pengaruh pada ukuran besar gambar yang ingin diciptakan. Juga sebagai misal, bila ada suatu hp yang mempunyai kamera 2MP serta dapat cetak gambar memiliki ukuran 6 x 4 inci dengan 300ppi. Hp pandai moderen banyak yang memakai kamera 8MP serta kwalitas di atasnya. Umumnya kamera itu dapat membuahkan gambar memiliki ukuran 8 x 11 inci dengan 300ppi. Jadi, ukuran megapiksel suatu kamera tidak senantiasa mendatangkan kwalitas gambar yang tambah baik. Dengan anggapan diatas, jadi dua buah hp dengan kamera 2MP serta 8MP mempunyai kwalitas yang sama
b. Image Sensor
aktor ini yaitu hal yang paling krusial pada suatu hp kamera. Sensor gambar berperan untuk merubah sinar jadi tanda elektrik, hingga hardware dapat mengolah serta cetak photo digital.
c. Optik
Merk tidak senantiasa menanggung kwalitas. Terkenalnya suatu merk spesifik mungkin lantaran dampak promosi yang dikerjakan oleh perusahaan. Suatu optik yang berkwalitas, bakal mempunyai tingkat kecacatan yang lebih sedikit pada gambar yang dihasilkan. Sayangnya, sekarang ini amat sedikit optik berkwalitas yang di sajikan ke market.
d. Led Flash/Xenon Flash
Pencahayaan yaitu hal utama untuk suatu kamera. Bila ada di lingkungan yang gelap, jadi bakal diperlukan sinar yang cukup supaya gambar berkwalitas. Nyaris beberapa besar hp kamera yang beredar di market mempunyai LED flash juga sebagai penerangan atau pencahayaan. Diluar itu, ada juga alat lain yang dapat dipakai, yaitu Xenon flash, sesungguhnya xenon flash tambah baik dari pada led flash, namun Sayangnya Xenon ini lebih boros daya, oleh karenanya Xenon tidak sering didapati pada hp-ponsel saat ini.
Terkecuali banyak hal di atas cermati juga kekuatan rekam vidionya, sekarang ini telah banyak piranti android yang dapat merekam vidio hingga 1080P. makin besar ukuran rekammnya jadi bakal makin besar juga ukuran penampilan vidionya, prinsipnya nyaris sama juga dengan ukuran piksel kamera yang telah diterangkan di atas.

8. Merek 
mengapa merk? di sini saya bukanlah menuturkan tambah baik merk luar dari merk lokal. terdapat banyak pertimbangan dalam pilih merk :
a. Mencari piranti yang memiliki service center paling banyak. umpama disetiap kota ada, atau minimum ada dikota kita sendiri.
b Bila kita sukai jual beli android jadi merk juga jadi pertimbangan lebih karna beberapa orang masih tetap ingin pilih beli merk daripada feature.

9. Harga 
Harga juga sangatlah utama dalam pertimbangan beli android, karenanya butuh pertimbangan tersebut :
a. Mencari piranti android yang lebih murah namun memiliki feature setara atau lebih dengan piranti android merk laen. saya tak dapat memberi misal product yang dibanding di sini karna bukanlah iklan atau memihak pada suatu hal.
b. Carilah piranti yang sesuai sama dengan kantong anda.
dari sebagian aspek di atas sesungguhnya terdapat beberapa aspek lain yang memengaruhi juga. namun menurut analisis saya aspek di atas telah menyimpulkan dengan cara garis besar. diadopsu dari tulisan kang rendy37
Load disqus comments

0 komentar