Kamis, 16 Oktober 2014

Ciri Handphone Terkena Virus Atau Malware

-
Virus pada Android, lebih cocoknya kita golongkan pada malware. Lantaran sifatnya sedikit tidak sama. Di mana virus lebih sukai menginfeksi serta mengakibatkan kerusakan aplikasi atau data, malware semakin banyak mengambil keuntungan dari piranti kita.

memang menjengkelkan jika handphone atau tablet kita terkena virus, bisa-bisa perangkat kita tidak bisa jalan, hang atau ngelag.

Terdapat banyak ciri yang dapat jadi tanda-tanda awal bahwa piranti kita terserang malware, namun belum pasti juga pasti, bahwa malware pemicunya. Dapat pula dikarenakan beberapa hal lain. Umpamanya :

- Cost telephone mendadak membengkak, serta saat di check dari daftar tagihan, banyak telephone ke nomor-nomor yg tidak kita kenal.

- Penggunaan data mendadak melonjak jauh dari umumnya.

- Baterai lebih cepat habis dengan cara penting dari biasanya

- Kemampuan atau performa piranti jadi alami penurunan serta cukup terasa

- Saat tengah bertelepon banyak berlangsung drop call, atau ada suara-suara bising lain

Ingin dicatat, tanda-tanda tersebut di atas mungkin saja juga, bukanlah lantaran malware, namun dari pemicu lain. Bila kita terasa cemas, untuk lebih memastikannya, dapat meng-install aplikasi antivirus yang tersedia banyak di playstore, baik yang berbayar ataupun free. Umpamanya Avast, Lookout, Kaspersky, Norton dan lain-lain.

Sebagian merk piranti spesifik, bahkan juga telah memiliki bawaan aplikasi antivirus di dalamnya. Dengan cara berkala, aplikasi antivirus itu (yang umumnya telah termasuk juga anti malware) bakal men-scan piranti kita serta memberi warning bila memanglah ada malware, termasuk juga menghapusnya.

Lumrah memanglah apabila kita cemas, lantaran kerapkali banyak di beritakan, bahwa potensi serta type virus/malware, diberitakan makin banyak meneror system operasi Android, serta jumlahnya kerap di beritakan dalam angka beberapa ratus ribu sampai jutaan type malware. Namun menurut statistik paling akhir, piranti Android yang betul-betul terserang malware sesungguhnya persentasenya dapat disebutkan sangatlah kecil, cuma 0, 25% saja.

Jadi beberapa besar, 99, 75% piranti Android sehat-sehat saja. Sebagian iklan serta aplikasi kerap memakai kecemasan atau ketakutan orang bakal virus, dengan adanya banyak langkah. Salah satunya pop up saat tengah searching atau memakai aplikasi gratis, yang menyampaikan piranti kita terancam virus, serta merekomendasikan click ke situs spesifik untuk menghapusnya. Walau sebenarnya pop up itu cuma tak kita perlukan. sumber:detikinet
Load disqus comments

2 komentar