Rabu, 08 Oktober 2014

Cara Mendaftar BPJS Online Dan Langsung

-
gbr : kabar24
#BPJS, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dulu jamsostek serta Askes saat ini beralih serta bertukar nama jadi Tubuh Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 
Langkah daftar BPJS dengan cara online 

Siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan yaitu Kartu Sinyal Masyarakat (KTP), Kartu Keluarga (KK), kartu NPWP, dan alamat e-mail serta nomer handphone aktif untuk konfirmasi pendaftaran. 
Buka halaman situs bpjs-kesehatan. go. id dari browser anda, dapat dibuka melalu PC ataupun mobile phones/tablet. 
Isi data yang sudah disiapkan yaitu jati diri yang meliputi data diri dan pilihan kelas yang di tawarkan, alamat komplit, sarana kesehatan yang meliputi Faskes Tingkat I serta Faskes Gigi dengan pilihan lembaga yang anda tentukan juga sebagai tempat rujukan, serta yang paling akhir spesial untuk Warga Negara Asing (WNA) yang mau memperoleh sarana BPJS. 
Tentukan cost iuran perbulan. Ada 3 pilihan dari kelas III sampai kelas I dengan rentang cost dari 25. 500 sampai 59. 500 ribu rupiah perbulannya. 
Taruh data serta tunggulah e-mail notifikasi nomer registrasi di e-mail anda. print lembar Virtual Accountnya 
Kerjakan pembayaran di bank yang sudah ditunjuk seperti BNI, BRI, serta Mandiri. 
Sesudah menyerahkan duit dan Nomer Virtual pada Teller Bank kelak bakal memperoleh bukti pembayaran. 
Saat ini BPJS kesehatan anda telah aktif, silakan teliti e-mail bakal ada balasan dari BPJS berbentuk E-ID Card BPJS yang dapat diprint sendiri serta valid, Atau Print kartu BPJS di kantor cabang BPJS paling dekat. Ingat, tak perlu mengambil nomer antrian lagi di Kantor BPJS, segera saja ke sisi Print kartu BPJS nya, cukup memberi seluruhnya data pada awal mulanya, form isiannya, Virtual akun, serta bukti payment. 

Mendaftar BPJS dengan cara offline 

Siapkan berkas yang diperlukan yaitu FC KTP, FC KK, cocok photo 3×4 berwarna 2 lembar, serta formulir yang di isi ditempat pendaftaran. Formulir yang di isi mempunyai format yang sama juga dengan formulir on-line. 
Datang ke kantor BPJS paling dekat serta ambillah nomer kode pendaftaran. 
Antisipasi antrian dengan mendatangi kantor BPJS sepagi mungkin saja. 
Sesudah memperoleh nomer kode pembayaran, setorlah beberapa duit ke bank yang sudah ditunjuk seperti BNI, BRI, serta Mandiri. 
Bawa bukti setoran ke kantor BPJS serta anda bakal memperoleh kartu anggota. 

Utama! 
Daftar Baiknya Awal Bln. agar Tak Rugi 
Faskes info (IGD) tujuannya cuma melayani situasi darurat, tak melayani penyembuhan 
Faskes keteragan (JST) tujuannya sisa hubungan kerja dengan Jamsostek, dapat melayani service BPJS keseluruhan 
Untuk Pendaftaran On-line Kartu E-ID dapat diprint sendiri serta valid 
Pembayaran iuran paling lambat tanggal 10 tiap-tiap bulannya, bila terlambat bakal dikenai denda sebesar 2% 
Tak ada ketidaksamaan dalam service medis di kelas I, kelas II, ataupun kelas III. Type obat, kwalitas obat, perlakuan medis, seluruhnya sama rata. Yang tidak sama cuma service non-medisnya, seperti kelas ruangan inap. Kelas I dirawat di ruangan inap kelas I, kelas II di ruangan inap kelas II, kelas III di ruangan inap kelas III 

Cost Naik Kelas Kamar Rawat Inap, Contoh tercatat kelas 1 (13 juta) mau naik jadi kelas VIP (16juta), jadi keseluruhan cost = harga VIP (16 juta) dikurangi Tarif INA-CBGs (5 juta) (bukanlah harga VIP dikurangi harga kelas 1)
Sumber : www.artikel.web.id 
Load disqus comments

0 komentar