Rabu, 08 Oktober 2014

Cara Cek Duplikat Konten Pada Blog - Plagiarisme

-

gbr dari animegetfun
Ingin memastikan apakah tulisan atau artikel kita di copy paste oleh orang lain ?
Atau ingin memastikan artikel kita benar-benar aseli karya kita sendiri atau hasil dari menyalin artikel orang lain, Google sangat benci dengan artikel yang semacam ini karena didak original. Untuk "menulis ulang" tulisan orang lain seharusanya tidak boleh sama persis 70:30 dengan menuliskan kredit atau link sumber jau lebih baik.

Hal ini sangat sederhana.
1. Gunakan mesin pencari: Google, Yahoo atau Bing.
Tapi favorit saya dari semuanya masih tetap Google. kalau tulisan atau artikel hasil copy paste yang muncul Indexnya banyak.
caranya Salin satu atau 2 kalimat (tidak ingin banyak) tulisan / artikel adalah untuk melihat di mesin pencari. Dan lihat hasilnya.
Kita bisa membuktikan bahwa tulisan original atau aspal.

2 Gunakan copyscape.com
Ini juga situs favorit saya. Hebatnya, meskipun tidak tetap terlihat di mesin pencari, Copyscape untuk menemukan artikel awal atau hasil copy paste.
Caranya: copy link artikel yang akan diperiksa. Paste ke dalam kolom pencarian di copyscape.com
Jreng .. Dan kangbro masbro dan mbakbro akan ketauan tulisan tersebut hasil copy paste. Copyscape sekarang punya aplikasi baru untuk SEO dan Plagiarsm Checker anda bisa coba dari webnya langsung di Siteliner.com

3. dengan menggunakan Plagiarsm Checker yang banyak di temukan di mbah google Aplikasi ini menggabungkan lebih tinggi dari 2 teknik di atas. kita dapat menggunakan artikel atau link / URL untuk memastikan keaslian artikel.

untuk aplikasi di Android sepertinya sudah ada walau tidak banyak, lansung cari downloads dan insatall dari App Store/GooglePlay "Plagiarsm Checker" dan langsung bisa di coba serta ihat hasilnya.


Load disqus comments

1 komentar: