Rabu, 15 Oktober 2014

Apa itu Jailbreak - IOS

-
Rooting mungkin istilah ini sekarang orang sudah banyak yang tahu seiring dengan perkembangan handphone Android. Root dulu hanya di kenal oelh pengguna OS Linux dan turunannya, Android itu kan turunan dari linux maka istilah root dan unroot menjadi populer.

IOS juga mungkin turunan dari unix, ios adalah operating system di IPhone, Ipad, dan Ipod. Tapi istilah yang di gunakan adalah jailbreak bukan root dan unroot,

kok bisa ???
jailbreak itu istilah yang diberikan seorang hacker yang berhasil menjebol system keamanan ios (iphone) dan masuk sebagai Administrator ( dalam Windows)

di bawah ini ada beberapa 5 jenis jailbreak.

Untuk umumnya orang, jailbreak disimpulkan dengan cara sesederhana juga sebagai langkah beroleh aplikasi berbayar dengan gratis sepuasnya dengan kata lain membajak. Pemikiran itu tak seutuhnya salah tetapi jailbreak mempunyai makna yang lebih dalam dari itu. Tersebut 5 hal yang perlu Gadgeteers tahu perihal jailbreak saat sebelum mengerjakannya :

1) Beberapa jenis jailbreak

a) Tethered Jailbreak
Type jailbreak ini mengharuskan pemakai untuk menghubungkan piranti iOS (iPad/iPhone/iPod Touch) yang sudah dijailbreaknya ke computer/laptop setiap saat mereka restart atau menyalakan lagi.

b) Untethered Jailbreak
Dengan untethered jailbreak, pemakai tak perlu menghubungkan piranti iOS yang sudah dijailbreaknya ke computer/laptop setiap saat mereka menyalakan lagi piranti iOS mereka. Lantaran kepraktisannya, type jailbreak ini lebih popular dibanding dengan Tethered Jailbreak.

2) Manfaat jailbreak

Manfaat jailbreak sejatinya yaitu buka beberapa batasan yang di buat oleh Apple pada system operasi iOS. Jailbreak sangat mungkin pemakai untuk terhubung root pada piranti iOS mereka serta mengunduh aplikasi atau themes yg tidak ada di Apple App Store resmi.

3) Legalitas jailbreak

Legalitas jailbreak tidak sama di tiap-tiap negara. Jailbreak di Amerika Serikat, Singapore serta India yaitu legal sepanjang tak tidak mematuhi hak cipta. Sesaat di Kanada, jailbreak dikira illegal. Selama ini kami belum temukan ketentuan hukum di Indonesia yang mengatur perihal jailbreak.

4) Garansi piranti sesudah jailbreak

Tiap-tiap piranti iOS yang dijailbreak garansinya bakal dikira hilang oleh Apple tetapi dengan meniadakan jailbreak itu atau lakukan up-date versus OS atau lakukan factory reset, garansi bakal kembali normal.

5) Stabilitas system sesudah jailbreak

Sama dengan pemakaian aplikasi bajakan pada computer/laptop, jailbreak punya potensi menyebabkan ketidakstabilan system (baca : crash) , usia baterai yang lebih pendek serta lubang keamanan pada piranti iOS itu. sumber: rendy37
Load disqus comments

0 komentar