Kamis, 11 April 2013

4 Kunci Sukses UNAS -UN | Ujian Nasional

-

4 Kunci Sukses UNAS -UN, UNAS sampai saat ini masih menjadi sesuatu yang menakutkan bukan hanya bagi siswa, juga bagi orangtua, guru dan sekolah. Mungkin tulisan saya kali ini bisa memberikan solusi kegalauan siswa dalam menghadapi UNAS atau UN
1. Belajar, yang pasti memang belajarlah kunci suksesnya, memilih metode belajar yang baik akan menentukan juga bagi siswa suntuk mampu mengerjakan soal UN. Saran saya jangan hanya menghafal, coba latihan memahami soal-soal yang sesuai dengan kisi-kisi, jika tidak faham bisa bertanya kepada guru mata pelajaranya.

2. Percaya Diri Sendiri, ini yang mungkin agak susah membangun kepercayaan diri, keyakinan bahwa saya mampu mengerjakan soal UN, sugesti inilah yang memiliki peranan penting bagi siswa. Yakinlah bahwa kalian mampu mengerjakan soal UN, tidak ada kata sulit jika kalian memiliki keyakinan bahwa kalian mampu.

3. Kesehatan, jika kalian sudah belajar dan yakin akan kemampuan diri bahwa mampu mengerjakan soal UN, jagalah kesehatan kalian jangan sampai pas hari dimana UN berlangsung kalian malah sakit. Jangan terlalu lelah bikin semuanya santai saja, dan jangan UN dijadikan beban yang berlebihan.

4. Do'a , doa memang abstrak dan bersifat irasional akan tetapi dengan doa memiliki kekuatan yang maha dahsyat. Doa dari diri sendiri, orang tua dan guru, dengan kekuatan doa dari orang tua apalagi dari Ibu kalian Insya Allah kalian akan di berikan kekuatan dalam mengerjakan soal Unas. Dan jangan lupa sebelum berangkat Ujian kalian harus cium tangan orang tua atau bila perlu sungkem. Doa juga begitu penting bagi  kalian, emang tidak di manapun guru selalu mendoakan kalian, akan tetapi jika kalian datang dan meminta untuk di doakan itu akan lebih baik.

Amin semoga kunci sukses UN / UNAS ini bermanfaat bagi siswa/siswi terutama siswa/siswi SMP Muhammadiyah 1 Gresik.
Bagi yang belum punya kisi-kisi soal UNAS donlot di cini
http://blog.cakipin.com/2013/03/downloads-kisikisi-saol-un-lengkap.html
Keyword : lulus UN, Soal Unas, sukses UNAS, kunci sukses UN,

Load disqus comments

0 komentar