Rabu, 13 Maret 2013

Mau Menutup Akun Facebook?

-
Sudah jenuh dengan Facebook? Atau Anda merasa isi postingan di sana sudah tidak relefan lagi dengan kondisi sekarang? Ada banyak alasan kenapa orang mulai malas bergaul di Facebook, sehingga ingin menghapus akunnya.

Ternyata untuk berkata goodbye pada Facebook tak semudah itu. Ada 6 hal yang harus diperhatikan sebelum Anda menghapus akun Facebook. Apa saja itu?

1. Periksa aplikasi yang terkoneksi
Ada banyak aplikasi dan situs yang mensyaratkan Anda harus log in menggunakan username dan password Facebook. Jika Anda menghapus akun Facebook, berarti tidak bisa lagi log in ke sana. Coba periksa di  Account Settings, dan pilih Apps di kolom kiri. Pinterest, Pandora, Foursquare, Spotify dan Instagram adalah aplikasi yang menggunakan akun Facebook untuk bisa masuk ke dalamnya.

2. Unduh informasi Facebook Anda
Bagi user uang ingin menghapus semua informasi dirinya di Facebook, tersedia cara yang simpel. Unduh dulu semua informasi yang sudah diunggah ke sana.  Klik Account Settings, lalu klik”General” di kolom sebelah kiri, klik “Download a copy of your Facebook data”, dan tuntaskan dengan “Start My Archive”.

3. Catat tanggal ultah teman

Salah satu manfaat Facebook adalah mengingatkan ulang tahun teman. Jika Anda menghapus akun, maka bisa jadi Anda lupa semua tanggal ultah teman-teman. Catat dulu tanggal ultah teman-teman yang Anda anggap penting untuk diingat.

4. Data kontak teman
Jangan lupa mencatat data kontak teman-teman Anda. Email, nomor ponsel, atau apapun itu. Sebab dengan tidak ber-Facebook lagi, Anda sudah tak bisa mengirim pesan ke inbox mereka.

5. Simpan data Facebook di Cloud
Siapa tahu kelak Anda membutuhkan informasi yang pernah Anda simpan di Facebook? Bisa coba simpan secara online, sehingga Anda tetap bisa mengaksesnya saat dibutuhkan.

6. Optimalkan SEO
Sempat memanfaatkan Facebook untuk memaksimalkan SEO web atau blog Anda? Pastikan SEO Anda sudah cukup optimal sebelum Anda meninggalkan Facebook. Sebab di Facebook lah Anda bisa mempromosikan update di web atau blog Anda, serta bisa bebas berinteraksi dengan komunitas Anda. sumber: internetsehat

Load disqus comments

0 komentar