Rabu, 06 Februari 2013

Jangan Ikut SBMPTN Kalau Lulus SNMPTN

-
Peluang alumni untuk masuk perguruan tinggi negeri ( ptn ) tetap terbuka. alumni bisa ikuti jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (sbmptn ).

dikarenakan digelar usai seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ( snmptn ) 2013, sbmptn juga bisa diikuti oleh beberapa siswa sma yang dapat ikuti ujian nasional ( un ) th. 2013. berarti, peserta snmptn lalu mempunyai peluang ikuti ujian catat didalam sbmptn.

walau demikianlah, ketua umum panitia nasional snmptn 2013 akhmaloka mengingatkan, peserta yang lulus snmptn tidak bisa ikuti sbmptn, jika melepas kelulusannya.

bila turut tes ( sbmptn ), pilihan snmptn-nya akan didrop atau tidak di terima SNMPTN, kata Akhmaloka, layaknya diambil dari laman kementerian pendidikan serta kebudayaan ( kemendikbud ), selasa ( 5/2/2013 ).

sbmptn sendiri adalah kegiatan bersama/berbarengan majelis rektor perguruan tinggi negeri indonesia ( mrptni ). seleksi ini ditujukan untuk berikan peluang alumni sma serta sekolah sederajat agar bisa meniti studi di ptn. pasalnya, th. ini snmptn digelar cuma melewati jalur undangan mempertimbangkan nilai rapor serta ujian nasional, serta spesial diperuntukkan untuk siswa sma kelas xii.

tidak seluruh ptn turut dan didalam sbmptn. th. ini, ada 62 ptn terlibat sbmptn, terhitung iain walisongo semarang. peserta sbmptn yaitu lulusan sma serta sekolah sederajat th. 2011 serta 2012, dan mereka yang dapat ikuti un th. 2013. disamping itu, lulusan paket c juga bisa ikuti seleksi melewati jalur sbmptn


baca Juga CARA MENDAFTAR SNMPTN ONLINE sumber okezone
Load disqus comments

0 komentar