Rabu, 06 Februari 2013

Cara Mendaftar SNMPTN Online

-
Seleksi nasional masuk perguruan tinggi ( snmptn ) 2013 mempunyai sistem pendaftaran yang sedikit tidak sama dengan tahun sebelumnya, maka tidak heran ada banyak pelajar yang jadi bingung waktu lakukan pendaftaran
sebelum saat mengawali langkah pendaftaran, tersebut tata langkah pendaftaran yang di buka mulai 1 februari sampai 8 maret 2013 dengan system online snmptn itu. demikianlah, layaknya dinukil dari laman unnesa, selasa ( 5/2/2013 ). 

pertama, siswa peserta UMPTN mendaftar ( login ) pada laman http ://snmptn.ac.id gunakan nisn serta password yang didapatkan dari sekolah asal pada saat verifikasi data di pangkalan data sekolah serta siswa ( pdss ). 

ke-2, siswa calon peserta mengisi biodata, pilihan ptn, serta pilihan program studi, dan mengunggah cocok photo resmi terbaru serta dokumen prestasi tambahan. siswa pelamar mesti membaca serta mengerti seluruh ketetapan yang berlaku pada ptn yang dapat dipilih. 

ketiga, kepala sekolah mesti berikan rekomendasi pada siswa yang telah mendaftar snmptn. 

keempat, pelamar program studi seni serta keolahragaan mesti mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh kepala sekolah dan/atau siswa menggunakan instruksi yang bisa diunduh pada laman http ://snmptn. ac. id. 

kelima, siswa pelamar mencetak kartu bukti pendaftaran sebagai sinyal bukti peserta snmptn. 

keenam, untuk kelas akselerasi serta sekolah yang menggunakan sistem kredit semester, pencatatan nilai mata pelajaran sesuai dengan sistem semester serta didistribusikan ke semester tiga, empat, serta lima. hasil sistem penyesuaian mesti dituangkan didalam surat info yang di tandatangani kepala sekolah untuk kepentingan sistem registrasi jika di terima 
Dikutip dari Okeyzone  Cara Mendaftar SNMPTN Online 
Load disqus comments

0 komentar