Sabtu, 09 Februari 2013

Belajar Bisnis Lewat Games

-
Studi wira usaha melewati buku atau seminar barangkali telah biasa didapati. tetapi, bizgame101 dapat jadi metode jadi seorang wira usaha melewati media video game, suatu hal yang jarang dicoba pada mulanya.

pemain memainkan tokoh protagonis yang pingin mengawali bisnisnya sendiri namun dia kebingungan dikarenakan tidak paham langkahnya. beruntunglah dia dikarenakan pamannya akan mengajarinya.

langkah pertama yaitu berguru pada tiga pemilik usaha yaitu chandra sang pemilik restoran, sholeh sang pemilik peternakan, serta lina pemilik perusahaan garmen.
waktu bekerja untuk tiga orang ini, seluruh ditampilkan melewati minigame. chandra contohnya, step awal yaitu mencuci piring. kita mesti bersihkan piring menggunakan peralatan yang cocok. demikian juga dengan sholeh pada saat kita bersihkan kotoran di peternakannya. sama halnya dengan linda waktu kita diminta menyetrika baju-bajunya.
janganlah pikirkan bizgame101 akan diisi kalimat-kalimat bernada mengkuliahi dikarenakan seluruh diberikan melewati penampilan di game. sebut saja waktu sang paman merekomendasikan untuk bekerja pada orang lain sebagai step awal buka usaha sendiri, dikarenakan itu jadi modal di periode mendatang.
pada level setelah itu, pemain selanjutnya akan dapat bikin usahanya sendiri. magang yang kita kerjakan dapat memastikan profil usaha yang kedepannya kita lakukan.


tiap-tiap kita naik tingkat, sang pemilik usaha dapat berikan wejangan dengan style bhs enjoy. tidak sebatas bicara dikarenakan ada sebagian fakta yang mereka ungkapkan layaknya data investasi ekonomi ke indonesia yang meningkat sejak th. 2013. fakta itu sebenarnya juga mesti diketahui dikarenakan situasi di lapangan, perkembangan ekonomi indonesia sekarang ini melampaui 6 %.

bizgame101 dapat dibuka melewati www. bizgame101. com serta kita cuma mendaftar menggunakan account media sosial facebook untuk menyimpankemajuan kita.

serius

bizgame101 yaitu karya kolaborasi pada kummara, rolling glory, serta monoponik. penggagas game ini yaitu badroni yuzirman, salah seorang pendiri komune tangan diatas, fauzi rachmanto, entrepreneur, serta eko nugroho, ceo kummara.

menurut eko, game ini berikan pesan berbentuk dorongan untuk mengawali usaha sendiri. dia berbarengan beberapa penggagas yakin bahwa kewirausahaan jadi kunci untuk indonesia untuk maju di periode mendatang.

telah banyak yang telah dikerjakan untuk menggalakkan motivasi berwiraswasta, serta inilah pertama kalinya menggunakan video game, kata eko.

bizgame101 ditujukan pada beberapa pelajar serta mahasiswa dengan tujuan memperkenalkan kewirausahaan lebih awal pada mereka.

kami juga pingin menunjukkan bahwa game dapat bertindak sebagai media alternatif penyampai info yang positif, kata eko. 
sekarang ini, bizgame101 tetap didalam step beta namun telah dapat dimainkan. siap lantas entrepreneur ?


source: Belajar Wirausaha Lewat Game, Mau?... tekno.kompas.com
Load disqus comments

0 komentar