-->

5 Tool Amankan Data Online Anda

Berita peretasan account serta data semakin marak belakangan ini. ada kian lebih 4 juta username serta password tersebar didunia maya yang telah lantas korban pembobolan beberapa kriminal cyber. berarti, tiap-tiap user mesti waspada. 

ada sebanyak tool yang dapat menolong user untuk memproteksi datanya. apa saja itu ? tersebut ada 5 tool yang dapat diperoleh dengan gratis : 

1. keepass 

ini yaitu aplikasi gratis, berplatform open source. dapat terus jalan di windows, ios, android, linux, serta mac os kali. keepass adalah password manager yang menolong user mengorganisir password untuk tiap-tiap akunnya. karena idealnya tiap-tiap account untuk tiap-tiap website mempunyai password tidak sama. keepass berikan service mengenkripsi seluruh username serta password di database dengan aman. seluruh dilindungi satu password tunggal yang cuma diketahui user. 

2. truecrypt 

aplikasi ini pas untuk anda yang menggunakan service penyimpanan data online dengan kata lain cloud, layaknya dropbox, skydrive, atau google drive. truecryp menolong user untuk mensinkronisasikan data antar computer serta gadget mobile yang tidak sama, tetapi dengan lebih aman. truecrypt dapat mengenkripsi seluruh data online anda, serta cuma dapat dibuka oleh anda. 

truecrypt menciptrakan disk virtual yang terenskripsi. apalagi user sendiri perlu password spesial untuk mengaksesnya. lantas tidak sembarang orang bisa buka data tersebut. namun sekali password itu bocor ke pihak lain, maka tidak tertolong lagi. 

3. tor browser bundle 

pingin berselancar didunia maya dengan lebih aman ? coba tor browser bundle. dengan aplikasi ini, anda dapat lakukan searching dengan anonim, hingga tak ada pihak lain yang tahu jejak anda. demikian terkoneksi ke tor, trafik internet anda alami enkripsi, serta anda jadi anonim. memanglah tidak 100% aman, namun cukup bikin beberapa pengintai didunia maya terkecoh. 

4. openpuff 

manfaatnya serupa dengan tehnik stenografi, yaitu menyembunyikan pesan sebenarnya dengan pesan lain. openpuff dapat menyembunyikan data mutlak anda didalam file spesial, dapat mp3 atau jpeg. openpuff juga bikin user membuat perlindungan datanya dengan tiga type password sekalian bila di idamkan. 

5. cryptocat 
aplikasi ini dapat membuat perlindungan data anda saat chatting. ya, kegiatan chatting tidak seutuhnya aman, karena sangat banyak celah didalamanya. cryptocat dapat mengenkripsi seluruh pembicaraan anda di internet, hingga tidak mudah diintai pihak lain. 

selamat coba !
Sumber artikel:5 Tool Amankan Data Online And PCWorld / Sumber gambar: ttgtmedia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel