Rabu, 09 Januari 2013

Situs SBY Di Bobol Hacker Jember

-

Situs Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang beramat di (www.presidensby.info) di hack oleh hacker jember, tapi Pelaku terendus dari Texas, Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto.

"Langsung saja saya kontak Id-SIRTII dan setelah dilacak IP Address dan DNS pelaku sudah diketahui. IP Address pelaku terlacak dari Texas, Amerika Serikat. Sedangkan nama Jember di situs tersebut bisa saja cuma kamuflase" jelas Gatot kepada detikINET, kamis (10/1/2012).

"Itu informasi awal saja, analisa masih terus berlangsung. Ini laporan sementara Kominfo dan Id-SIRTII," lanjutnya.

Memang, meski terlacak dari Negeri Paman Sam. Bisa saja pelaku juga masih orang Indonesia yang memalsukan IP-nya ke negara lain. Hal itu tentunya biasa dilakukan para peretas untuk mengaburkan jejak.
Yang pasti sebelumnya, situs www.presidensby.info Rabu (9/1/2012) kemarin sempat dipermak.
Adapun identitas para peretas yang juga dicantumkan antara lain Unwanted, Wayc0de, RSHx0r, Akinari, After01, Admin07, Anarchy666, ChengCheng, Star.anggam, d3ViLfac3, dillahdejavu, SiuM4n, T0L3, dan Endy Hacker Id.

Setelah di hack oleh hacker jember, web sby saat artikel ini saya tulis web sby sudah bisa di akses kembali.

Sebagai web presiden lumayan cepat penanganya, tapi jangan senang dulu karena di negeri ini sudah menjamur hacker-hacker mulai dari usia smp sampai yang expert. Termasuk yang kapan hari ikut menyerang situs-situs Israel.
God luck hacker indonesia,

Load disqus comments

0 komentar