Senin, 14 Januari 2013

Sekolah RSBI Dalam Kegalauan

-
Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan dan kebudyaan M. Nuh masih memikirkan formula baru pengganti Sekolah RSBI, menurut M. Nuh yang cakipin kutip dari antara bahwa formula pengganti Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional harus sudah selesai sebelum tahun ajaran baru 2013.
Sekolah RSBI Dalam Kegalauan 

"Cita-cita untuk memiliki sekolah bertaraf internasional di setiap kabupaten kota tidak boleh dikubur sehingga kita harus memikirkan lagi formula pengganti RSBI," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan."

Ujar M Nuh yang saya kutip dari berita Antara, Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional yang sebelumnya di hapus dengan putusan MK karena RSBI bertentangan dengan UUD 1945. Dengan keberadaan RSBI telah terjadi dikriminasi pendidikan, serta banyak pungutan sekolah yang sangat besar membenani wali murid. Ada yang memplesetkan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dengan Rintisan Sekolah Bertarif Internasional tapi kwalitas lokal. dan itu terbukti dengan hasil unas yang ternyata siswa dari Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional dengan siswa reguler hasilnya masih lebih baik siswa sekolah reguler.

Semoga Formula Baru Pengganti RSBI Lebih baik dari yang sebelumnya amin Allahumah Amin.

Load disqus comments

0 komentar