Minggu, 27 Januari 2013

Muhammadiyah Dukung Kurikulum 2013

-
Walau masih kontroversi berkenaan kurikulum2013 tetap berlangsung, di antara organisasi berbasis Agama, Muhammadiyah, memberi dukungan kepada langkah kementerian pendidikan dan kebudayaan ( kemdikbud ) guna menambah mutu pendidikan melewati pergantian kurikulum.


ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menyebutkan bahwa kebijakan yang di ambil oleh kemdikbud saat ini untuk memperbaiki mutu generasi bangsa melewati pendidikan tersebut searah dengan motivasi yang diusung oleh muhammadiyah. karenanya, pergantian kurikulum2013 yang mempunyai tujuan memajukan anak bangsa ini beroleh dukungan penuh.

pergantian untuk kearah yang tlebih baik, layaknya halnya pergantian kurikulum yaitu searah dengan visi serta misi muhammadiyah, kata din, didalam info pers kemdikbud. (dikutip dari kompas)

bukan sekedar sebatas berikan dukungan, ia juga merencanakan dapat memulai untuk menggelar kursus untuk guru-guru di sekolah muhammadiyah serta menghendaki menteri pendidikan serta kebudayaan mohammad nuh untuk buka kursus tersebut sekalian lakukan sosialisasi.

kami minta pada mendikbud untuk buka acara sosialisasi serta kursus untuk guru-guru muhammadiyah di yogyakarta, tutur din.

setelah itu, din menghendaki pada badan otonom muhammadiyah yaitu Dikdasmen Muhammadiyah yang mengurusi pendidikan dasar serta menengah untuk berkoordinasi dengan kemdikbud supaya kurikulum baru pada juli mendatang bisa berjalan lancar di sekolah muhammadiyah yang tersebar di seluruh indonesia. sumber:kompas
Load disqus comments

0 komentar