Selasa, 20 November 2012

Remaja 16 Tahun Asal India Bobol Windows 8

-
Windows 8 baru saja di luncurkan di gadang-gadang memiliki ingka securiy yang handal, kemunculan windows8 dalam 2 versi Mobile Phone dan versi dekstop. Ternyata untuk versi windows 8 phone ada yang berhasil meng-Crack nya, atau berhasil membuat dari versi trial menjadi versi full (cracker). Dan yang lebih menghebohkan lagi yang berhasil meng crack windows 8 Phone adalah seorang anak yang masih cukup muda asal India bukan indonesia. Usia anak tersebut baru 16 Tahun, kalau di Indonesia usia 16 tahun adalah usia anak SMU/SMK,

Remaja tersebut bernama Shantanu Gawde. Di usia yang relatif muda, Gawde sukses mencuri banyak perhatian para programers. Tidak mengherankan memang, karena pada usia 7 tahun dia sudah disertifikasi oleh Application Developer Microsoft Certified. (diambil dari detikinet)

Di India Shantanu Gawde dikenal sebagai Youngest Etchical Hacker, atau hacker termuda. Membobol windows bukan aksi yang pertama bagi dia karena yang sebelumnya, dia sudah pernah membobol windows 7. Tahun lalu menurut sumber media online (phone arena) yang di baca cakipin dia berhasil meretas  / membobol KINCET dengan mengambil Foto tanpa di ketahui oleh pemiliknya, yang sebelumnya komputer tersebut telah di susupi malware. (program jahat ). 

Sebelumnya pada acara Malcon Security di New Delhi, India, dia berhasil menginfeksi satu smartphone windows 8. Dia juga memberitahukan lubang yang memungkinkan Hacker bisa menembus system keamanan Windows 8 Phone, dan mecuri data-data pribadi pengguna smartphone windows 8. (di olah cakipin dari berbagai sumber)
Load disqus comments

0 komentar