Minggu, 28 Oktober 2012

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung di Blog

-

Ada Banyak Cara untuk mendapatkan jumlah pengunjung blog, berikut cara yang patut anda baca dan silahkan untuk di coba.

Faktor Internal

1. Daftarkan web atau blog Anda ke google webmaster tool.
 
Mendaftarkan web atau blog pada google webmaster tool merupakan langkah awal yang kita lakukan, sehingga web/blog kita cepat terindeks google dan dapat dikenali oleh siraja mesin pencari itu.

2. Postinglah artikel sebanyak mungkin dan  banyak dicari orang.

Tentu saja ini merupakan faktor penting, artikel yang tidak diminati orang mebuat web atau blog kita akan selalu sunyi. Trik membuat artikel yang banyak dicari orang adalah Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang diinginkan orang lain, disamping itu postingan tersebut tidak memiliki masa jangka waktu berlaku, artinya tetap dicari orang tanpa batas waktu penggunaannya. Misalnya postingan yang pernah saya posting cara install wordpress di hosting dan aplikasi sekolah gratis sisfokol Artikel tersebut tidak memiliki jangka waktu, karena sampai kapanpun orang selalu membutuhkan dan pada hakekatnya artikel tersebut akan selalu dibutuhkan.

3. Buat artikel yang menarik dan mengoda untuk dibaca.

Sebagaimana yang kita ketahui artikel merupakan ratu dari raja dalam web atau blog yang kita miliki, jika artikel kita tidak menarik dan memiliki struktur bahasa yang tidak dimengerti maka pengunjung tidak akan kembali lagi ke web atau blog yang kita miliki. Untuk membuat artikel yang baik anda dapat membaca Tips menulis Artikel yang baik. Disamping itu Anda juga harus meningkatkan volume artikel pada web atau blog yang Anda miliki. Ini juga merupakan hal yang penting, kan mustahil kita menginginkan pengunjung blog yang banyak dengan jumlah postingan blog yang miskin.
Membuat artikel unik artinya artikel yang kita posting tidak copy-paste, hal ini juga mempermudah artikel kita masuk halaman utama google, disamping itu anda juga harus memaksimalkan internal link didalam setiap artikel.
dan menjadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan, Artikel yang notabanennya merupakan jawaban atas setiap permasalan lebih sering dicari daripada sekedar informasi.

4. Maksimalkan keyword setiap postingan

Agar artikel yang Anda posting mampu bersaing untuk masuk pada halaman utama google, Anda harus  memaksimalkan keyword pada postingan tersebut. Hal ini dilakukan karena, jika setiap Artikel yang kita posting masuk dihalam utama google dan dibutuhkan orang banyak, maka secara otomatis pengunjung blog akan terus membanjiri web/blog kita. Hal ini sudah saya rasakan dari beberapa artikel yang saya posting masuk dan bertahan hingga sekarang di halaman utama google dengan keyword "contoh soal psikotes". Hal ini merupakan senjata oleh para master web atau blog mengapa blog mereka dibanjiri oleh banyak pengunjung.

5. Pasang meta tagRelated Post, 

Baca Meta tag terbaik untuk blogger 
cara mudah membuat related postingan

6. Maksimalkan kecepatan loading blog Anda

Blog yang memiliki loading terlalu lama mengakibatkan pengunjung yang ingin berkunjung ke web atau blog yang kita miliki jadi tidak berkunjung karena menunggu laoding blog yang terlalu lama, anda dapat memaksimalkan kecepatan loading blog dengan cara mengompres kode css dengan css compressor tool yang telah saya sediakan dan sangat mudah di gunakan. Agar loading blog memiliki kecepatan tinggi, kurangi pemakaian image pada postingan dan javascript.

8. Jika mungkin, buatlah nilai tambah terhadap web atau blog

Nilai tambah yang saya maksud disini adalah sebuah layanan gratis yang dibutuhkan orang dan dimanfaatkan orang serta memberi keuntungan bagi orang lain. Saya belajar ini dari ilmu marketing, yang saya kolaborasikan dalam dunia blogging, contoh web  yang memiliki nilai tambah adalah google, facebook dan lain-lain.

Sebenarnya faktor internal masih banyak lagi, tapi poin diatas merupakan poin terpenting yang harus Anda lakukan agar pengunjung web atau blog anda meningkat. Disamping faktor internal, ada juga faktor eksternal seperti yang dapat Anda baca dibawah ini.

Faktor Eksternal
Sosialisasikan setiap artikel yang Anda posting di blog ke social bookmark
Berilah komentar setiap blog yang Anda kunjungi baik itu blog dofollow ataupun nofollow
Lakukan promosi blog Anda kemedia yang memiliki pengunjung yang banyak seperti facebook twitter, yahoo answare, google talk, kaskus dan lain-lain (syarat wajib)
Konsistenkan keyword blog yang anda incar.
Sumbit blog ke serch engine seperti google, yahoo, bing, dmoz, dan lain-lain (untuk sumbit blog ke google silahkan baca : cara mendaftarkan blog ke google)
Sebar link blog anda.
Sabar untuk menunggu hasilnya.
Sepertinya sudah cukup panjang ya, saya yakin Anda sudah bosan, untuk itu saya akhiri postingan cara meningkatkan jumlah pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada tutorial cara membuat blog dan tips blogging berikutnya, pastikan Anda selalu berkunjung ke blog Super-Bee ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan seputar blogging dan lainnya.sumber googlink

dan menurut sponsor Orang Bejo / beruntung lebih baik dari orang pinter, semoga keberuntungan menyertai anda 
yang mau membaca, cara membuat blog


Load disqus comments

0 komentar