Selasa, 25 September 2012

Generasi Barbar Indonesia-Tawuran Pelajar

-
Sebagai seorang guru melihat tawuran pelajar di beberapa kota saat ini sungguh miris melihatnya. Apalagi sampai memakan korban bukan hanya luka-luka bahkan sampai kematian yang sia-sia.
lantas siapa yang paling bertanggung jawab pada terjadinyan tawuran pelajar,

Sekolahkah ???
Gurukah???
Polisikah???
Orang Tuakah???
atau Pemrintah yang Paling bersalah???

Menurut saya semua yang di atas saya sebutkan, memiliki tanggung jawab semua atas terjadinya tawuran pelajar ini. semua yang bertanggung jawab diatas harus duduk bersama untuk membahas atas terjadinya tawuran pelajar dan memberikan solusi terbaik agar generasi penerus ini tidak terjebak pada tindak kekerasan.

waktu saya sekolah dulu di sbuah STM sekarang SMK swasta di Surabaya, saya dulu juga pernah terlibat beberapa kali tawuran pelajar. Masalah yang menyebabkan Kami tawuranpun sebenarnya juga cukup sepeleh, ada beberapa hal yang sepeleh menyebabkan pelajar tawuran. mungkin nanti bisa di teliti oleh para ahli.

1. Saling ejek
2. Cewek
3. Palak (bahasa surabayanya "ngompas") siswa lain sekolah
4. Ada pengaruh minuman keras

dan seingat saya dulu ada juga preman yang bergabung kedalam arena tawuran yang membuat tawuran makin seru.
Bedanya tawuran ala surabaya dulu tidak ada lempar-lemparan batu. yang ada pukul-pukulan satu lawan satu atau satu lawan banyak (keroyokan). Kalau di TV yang saya lihat beberapa hari ini lebih banyak lempar-lemparan batu.

 

tawuran pelajar ini tidak berhenti di arena tawuran, biasanya ada yang melakukan sweping di angkot 2x dan bus kota, dan yang jadi korban biasanya anak atau siswa yang tidak ikut dalam tawuran.
 tawuran pelajar adalah " bahaya laten "

bagi pelajar seluruh indonesia "STOP TAWURAN"  Nasi Goreng Masih Enak











Load disqus comments

0 komentar