Senin, 02 Juli 2012

Apa itu Komputer ???

-

Apa itu komputer 

Banyak Orang Menggunakan komputer, apa lagi pada jaman sekarang. dimana komputer sudah menjadi barang wajib bagi setiap orang. baik yang berupa Komputer Desktop atau yang lebih dikenal dengan Personal Computer (PC). Dan pada era sekarang sudah muncul lagi yang namanya Tablet PC yang besarnya hanya 7 inc atau 10 inci saja. 
Dan pelopor pembuatan Tablet ini adalah Perusahaan yang di pimpim dan didirikan oleh STEVE JOB yaitu Aple dengan logo aple dengan sedikit Lubang.

menurut para pakar telekomunikasi Komputer diartikan bermacam-macam dengan banyak redaksional yang berbeda-beda. apalagi kalau kita bertanya pada google dengan kata kunci Apa Itu Komputer. yang saya pernah tanya ada jutaan jawaban hanya dalam waktu kurang dari satu detik (kebetulan internetnya cepat) About 20,900,000 results (0.36 seconds)


Berikut bisa jadi refrensi tentang apa itu komputer menurut para pakar yang menurut saya paling pas 

Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan termininologi komputer.
Menurut Hamacher 
[1], komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.
Menurut Blissmer
 [2], komputer adalah suatu alat elektonik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut:
- menerima input
- memproses input tadi sesuai dengan programnya
- menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan
- menyediakan output dalam bentuk informasi

Sedangan Fuori 
[3] berpendapat bahwa komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.
Untuk mewujudkan konsepsi komputer sebagai pengolah data untuk menghasilkan suatu informasi, maka diperlukan sistem komputer(computer system) yang elemennya terdiri dari hardwaresoftware dan brainware. Ketiga elemen sistem komputer tersebut harus saling berhubungan dan membentuk kesatuan. Hardware tidak akan berfungsi apabila tanpa software, demikian juga sebaliknya. Dan keduanya tiada bermanfaat apabila tidak ada manusia (brainware) yang mengoperasikan dan mengendalikannya.
Load disqus comments

0 komentar