Minggu, 12 Februari 2012

Cara Transfer Domain

-
Awalnya domain cakipin.com menggunakan premium hosting USA, karena saya lagi belajar ngeblog sering kali saya melakukan banyak untuk mengejar traffic, atau mencoba script dan cms dan plugin-plugin wordpress. yang itu membuat hosting dan domain saya berkali kali di serang oleh orang jail (sebutan hacker) dan akhirnya pihak pengelola harus mensuspended hosting dan layananya di cakipin.com. sedangkan saya yang lagi belajar cari duit juga belum mampu untuk menyewa virtual private server begitu yang mereka tawarkan. tanpa pikir panjang saya akhirnya mesetting domain sa ya ke blogger.com dengan custom domain, seperti saat ini. 
Sekarang domain saya sudah harus membayar lagi, dulunya saya membayar hosting usa dengan paypal. ya lagi-lagi karena masih belajar ngeblog uang paypal saya masih 2,5 jadi belum cukup dong. saya putuskan untuk transfer domain aja ke hosting lokal supaya domain cakipin.com bisa dipakai lagi dan pembayaranya dengan rupiah tidak dengan dolar atau paypal.
langkah-langkah transfer domain:
  1. anda harus tahu dulu EPP code domain kita misalnya  x2345f71
  2. setelah itu silahkan daftar hosting di hosting indonesia sesuai dengan ke inginan anda ikuti langkah demi langka.
  3. sampai dengan mendaftarkan domain baru atau transfer domain, pilih transfer domain ikuti dan masukan epp code yang anda dapatkan dari layanan domain anda yang pertama misalnya x234f71
  4. segeralah anda menuju mesin ATM dan membayarnya, sebelum domain anda benar-benar tidak aktif di kerenakan perlu 7 hari untuk bisa mengatifkan layanan transfer domain
jika anda belum paham apa transfer domain bisa tunggu artikel selanjutnya jangan malu-malu untuk komentar Salam Bloggers Gresik.
Baca Juga Hosting Gratis Terbaik
Load disqus comments

1 komentar: