Rabu, 01 Februari 2012

Cara compress CSS agar tidak error

-
Untuk mempercepat blogger menurut para master adalah dengan cara mengkompres CSS pada template blogger. bagi kita yang lagi belajar ngeblog tentunya akan k esulitan jika menemukan css error di bawah ini hasil dari gogling ada Cara compress CSS agar tidak error
Postingan ini untuk sobat-sobat yang mengkompres css tapi gagal karena hasilnya berantakan. Menurut pak iskaruji dot com hal ini terjadi karena adanya code variabel yang mebuat error ketika CSS hasil kompresan di pasang di template blog.
Solusi satu-satunya adalah membuang kode variabel tersebut, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu cara manual dan cara cepat. Saya yakin sobat setuju dengan cara cepat, hehe..
Nah berikut cara cepat membuang code variabel dan Cara compress CSS supaya tidak error, diharapkan dengan cara ini menghilangkan tampilan blog yang error.
Pertama sobat buka blog sobat, lalu tekan CTRL+U kemudian copy semua code css kecuali kode variabel hingga sebelum --></style>.
Kemudian sobat paste di compresscss.com untuk dicompress .
Hasilnya paste di template sobat diantara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> sebelumnya hapus dulu code CSS termasuk kode variabelnya diantara <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> tersebut. Lalu coba sobat preview jika tidak ada masalah SAVE template sobat..
Selamat mencoba.. Have fun...

Load disqus comments

7 komentar