Minggu, 06 Maret 2011

5 Teknik SEO yang akan menghancurkan blog anda

-
Salam Bloggers, sebagai net ter kadang kita sering melihat beberapa artkel atau tulisan yang sama 100% muncul di beberapa blog atau web, untuk saat sekarang kita tidak akan menemukan itu pada mesin pencari google. karena google selektif untuk memunculkan artikel pada mesin mencari. Dan untuk para bloggers tentunya harus meninggalkannya dan move on.

Apa sajakah Teknik-teknik SEO yang akan menghancurkan blog anda ? Simak dalam poin-poin berikut :

1) Jual beli Link.
Teknik mendapatkan backlink instant dari blog berpagerank tinggi dengan membeli link dari mereka — apa lagi melalui layanan-layanan jual beli link — sangat berisiko. Maksud hati ingin meningkatkan posisi di SERP malah ditendang jauh-jauh ke buntut google.
SOLUSI: Buat konten yang mengagumkan dan menarik sehingga orang nge-link ke blog sobat secara alami. Atau, jika sobat memang ingin membeli link dari suatu blog — kontak langsung admin blog tersebut untuk membeli link secara manual.

2) Uncloaked Affiliate links.
Mengapa Google membenci afiliasi? Tampaknya Google membenci segala hal yang berbau komersial - jika hal itu membuat uang untuk sobat, Google tidak menyukainya (mbah google egois juga yah..). Kecuali tentu saja Anda membayar Google  , seperti dalam membeli Adwords untuk PPC. Kemudian mereka akan mencintai Anda. (terlalu~)
SOLUSI: berdoa agar mbah google tetap mencintai sobat

3) Melink ke blog tukang spam / berbau BB 17.
Perhatikan orang2 yang komen di blog dofollow anda. jika link mereka menuju je situs yg kurang baik dimata om gugel, silahkan hapus komentar mereka.
SOLUSI: Moderasi komentar anda, nofollow link, atau keduanya.

4) Blog yang tidak aktif.
ketika robot google mengunjungi blog anda dan blog anda sedang dalam keadaan server down. dapat dipastikan blog yang telah lama nangkring di serp bakalan terpeleset jauuuuhhh~.
SOLUSI: gunakan web hosting yang terpercaya. atau gunakan blogspot !hhe  

5) Duplicate Content. OK, blogger saya rasa semuanya dah pada tau. kalo kalian tukang copy paste blog orang lain, mulai sekarang hentikan hal itu karena hal tersebut akan menghancurkan citra, harga diri anda di hadapan blogger lain maupun dihadapan mbah google. so cepet2an tobat deh...
  
SOLUSI: Nofollow link ke konten duplikat, blok kontent tersebut dalam robots.txt, atau menggunakan tag Canonical Google 
Load disqus comments

0 komentar