Kamis, 17 Februari 2011

internet sehat bikin hebat "betul-betul-betul"

-

pagi 2 kali, lagi asik browsing di google dapat judul yang bagus n cool. saya pikir baik untuk contoh bagi murid-murid saya di smp muhammadiyah 1 gresik . kita tahu bahwa akhir-akhir ini kita di bikin tidak nyaman dengan banyak berita bahwa situs-situs ........ banyak sekali di nikamati oleh anak ingusan usia sd, smp, dan sma. ini membikin miris dan mengkhawatirkan bagi bangsa ini. pemerintah kita juga belum mampuh atau tidak mau untuk memblok situs-situs, blog-blog ..... yang jumlahnya ribuan baik yang luar apalagi dalam negeri yang menurut kabar  bahwa setiap hari film , gambar di buat oleh orang indonesia, yang pelakunya mulai anak smp, sma , mahasiswa ataupun dewasa
dibawah ini adalah artikel dan kesaksian anak muda tentang begitu banyaknya segi positif dari penggunaan internet
Pasti temen-temen semua sering dengar, baca atau tonton mengenai kisah-kisah para netter, yang awalnya iseng-iseng ehh ternyata dia bisa menghasilkan duit. Iseng-iseng nulis di blog, eh, ternyata dijadiin buku. Jadi narasumber di workshop-workshop blog, dan sebagainya.
Ngga asing yah? Salah satu dari kita pun pasti kepengen kaya’ gituh, atau malah udah pernah. Yang pasti - entah kamu udah atau belum, pemanfaatan Internet dengan cara yang benar dan sehat bakalan buat kamu hebat! ;)
Dalam hal ini, Helda khususnya lebih ngebahas blog. Kenapa Helda bilang kalu kamu memanfaatkan Internet (baca: blog) dengan cara yang benar dan sehat bakalan buat kamu hebat? Ini dia alasannya:
Kamu nulis di blog, ada pengunjung yang membaca. Topik yang kamu bahas ternyata berguna buat dia. Yang lainnya, seneng karena dapet sesuatu yang mungkin saja berguna di masa mendatangnya. Hebat kan? Iya dong. ;p
Contoh deh. Helda sendiri. (Sok jadi contoh [teladan] nih si Helda). ;p Helda secara konsisten nge-update blog Helda yang lainnya, helda dot info a.k.a blog remaja - dengan cerita kehidupan dan opini Helda yang berkaitan dengan dunia remaja. Secara langsung atau tidak, Helda udah berkontribusi terhadap dunia Helda sendiri, mencoba ngebantu remaja-remaja lain atau sekadar sharing dengan mereka lewat blog.
Anyway, pada dasarnya, manusia ituh suka berbagi bukan? Kalu ngga, pasti Google, Yahoo, situs mesin pencari ituh kaga bakalan terisi. Bener kan? Nah, apalagi kalu yang kita bagikan ituh punya nilai positif dengan pemanfaatan Internet secara sehat, ngga akan dipungkiri kalu ituh berpengaruh [baik] juga bagi orang lain? Itu artinya, kita berguna buat orang lain. Hebat kan?
Load disqus comments

2 komentar