Senin, 21 Februari 2011

cara install openoffice.org di windows (v-gambar)

-
1. Siapkan File Master Installer
Sebagai langkah awal kita harus memiliki file master Open Office. Untuk mendapatkannya silahkan download file bernama OOo_3.1.0_Win32Intel_install_wJRE_en-US.exe dari situs resmi OpenOffice.org
2. Mulai
Dobel klik file .exe hasil download tadi untuk menjalankan wizard intalasi Open Office. Lalu klik Next.

3. Pilih Lokasi Ekstraksi Master Installer
Pilih lokasi hasil ekstrak Master Installer Open Office, lalu klik Unpack. Secara default file akan diekstrak di desktop.
4. Ekstrak File Master Installer
Setelah file Open Office selesai diekstrak, maka akan muncul dialog box instalasi berikutnya. Lalu klik Next
5. Masukkan User Name dan Organization
Pada tahap ini anda akan diminta untuk memasukkan informasi User Name dan Organization. Langkah ini bisa diabaikan dengan cara mengkosongkan text box. Lalu klik Next.
6. Pilih Tipe Instalasi
Kemudian pilih tipe instalasi. Disini tersedia 2 tipe instalasi yaitu Complete dan Custom jika memilih tipe pertama maka semua komponen akan terinstal, jika anda ingin memilih beberapa komponen saja silahkan pilih tipe Custom. Agar lebih mudah silahkan pilih tipe Complete. Lalu klik Next
7. Siap untuk di Install
Pada tahap ini instalasi siap untuk dilakukan. Bila ingin membuat shortcut di desktop anda silahkan centang pada kotak Create a Start link on desktop, bila sebaliknya biarkan kosong. Lalu klik Install.
8. Proses Instalasi Program
Silahkan tunggu proses instalasi hingga selesai. Kita tidak perlu melalukan apapun, biarkap proses berjalan dengan sendirinya. Jika pada komputer anda belum terinstal aplikasi Java maka instalasi aplikasi Java juga akan dilakukan secara otomatis, namun jika sudah pernah terinstal maka proses ini akan dilewati.
9. Siap digunakan….

Setelah proses instalasi  selesai klik Finish. Maka program siap untuk digunakan….
 
selamat mencoba terutama bagi anak smp muhammadiyah 1 gresik
di ambil dari belajaropenoffice.com


Load disqus comments

0 komentar