Selasa, 22 Februari 2011

Anak SMP Buat Anti Virus dari komputer Jadul

-
Arrival Dwi Sentosa adalah ANak Siswa SMP Negeri 48 Bandung yang membuat ARTAV Anti Virus. Bocah 13 tahun ini adalah Anak Kedua dari Pasangan Pak Herman Suherman dan Yenni Sofia.
Hebatnya ARTAV Anti Virus ini dibuat hanya dalam waktu setahun dengan memakai komputer usang/jadul keluarganya. Sedang Nama ARTAV sendiri adalah singkatan dari ARrival Taufik Anti Virus. yang sekarang duduk di kelas dua SMP Negeri 48 Bandung. 
 


Walaupun ciptaan bocah umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini cukup mumpuni dalam melawan virus lokal ataupun global. Tampilan grafis yang sederhana serta dukungan data base virus yang terus terbarui membuat Artav Anti Virus ini banyak diunduh.

Perlu waktu setahun bagi Ival -- sapaan akrabnya -- untuk membuat Artav. Awalnya, Ival memberikan antivirus buatannya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respons positif, Ival lalu memberanikan diri untuk memposting antivirus buatannya di Facebook. Begitu diposting di Facebook, respons dari masyarakat cukup bagus dan sampai saat ini sudah lebih dari 26.267 kali anti virus yang bernama Artav tersebut di-download pengguna komputer.



anda pun boleh mencobanya downloads aja lasung di www.artav-antivirus.com
Advertise with my Blog
Load disqus comments

1 komentar: